oleh

Rayakan HUT Ke-50, Gramedia Bagikan Buku di SDN Tegal Tangerang

Tangerangcorner.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia.

Buku Untuk Indonesia merupakan bentuk gerakan donasi 50 buku untuk 50 sekolah di 50 Kota. Buku untuk Indonesia merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap pendidikan di Indonesia.

Melalui hasil kolaborasi bersama seluruh pelanggan Gramedia dalam bentuk transaksi selama ini, Gramedia berinisiatif untuk mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah.

Gerakan pengumpulan buku ini dilakukan oleh 120 Gramedia seluruh Indonesia yang dimulai dari bulan November 2019 hingga akhir Januari 2020.

Sekolah pertama yang mendapatkan bantuan buku yaitu SDN Tegal Tangerang yang berlokasi di Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pemberian donasi buku ini diberikan pada Rabu 22 Januari 2020.

Febrianto Hudono, Store Manager Gramedia World BSD menjelaskan bahwa SDN Tegal Tangerang menjadi sekolah yang dipilih oleh pihak Gramedia World BSD karena masih belum memiliki buku yang cukup di perpustakaan. Sebelumnya pihak Gramedia melakukan kunjungan dan melihat keberadaan fasilitas dan jumlah buku di perpustakaan.

“Dari sekian banyak sekolah, maka dirasa SDN Tegal Tangerang ini yang paling kurang. Maka sesuai tagline Gramedia maka kita berharap akan memiliki dampak untuk daerah sekitar dengan memberikan buku,” jelasnya.

Sementara Holilah, Kepala Sekolah SDN Tegal Tangerang sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh Gramedia karena bisa memperkaya ilmu dan menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya buku bacaan ini, maka bertambah pula semangat siswa dalam membaca sehingga tidak malas membaca ke perpustakaan. Semoga kerjasama dengan Gramedia terus berlanjut dan bisa memberikan motivasi untuk siswa,” paparnya.

Rangkaian acara donasi buku diisi dengan kegiatan mendongeng dan seminar tentang Pelajar Hebat Daya Ingat Kuat bersama Yudi Lesmana. Dengan adanya program-program berbasis pendidikan ini, Gramedia ingin terus ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Selain di Tangerang, program Buku Untuk Indonesia ini juga akan diselenggarakan di 49 kota dan kabupaten di Indonesia. Total ada 50 sekolah dari Sabang sampai Merauke yang akan mendapat donasi buku.

Gramedia didirikan pada tanggal 2 Februari 1970 dengan diawali dari satu toko buku kecil berukuran 25m² di daerah Jakarta Barat dan sampai pada tahun 2020 ini telah berkembang menjadi 120 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Gramedia selalu berinovasi agar dapat selalu menyediakan produk literasi bermutu dan sejumlah produk lainnya untuk mencerahkan kehidupan bangsa. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed