oleh

Rescue Perindo Kota Tangsel Gelar Upacara HUT RI Ke-72 di Situ Pamulang

Pamulang – DPD Rescue Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar upacara perayaan kemerdekaan HUT RI ke-72 di atas Situ 7 Muara, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (17/8).

Kegiatan ini terbilang unik karena seluruh peserta upacara berada di dalam situ. Peserta upacara juga dilengkapi dengan rompi pelampung dan membawa bendera merah putih untuk dikibarkan pada tiang yang terpancang di tengah-tengah situ.

Ketua DPD Rescue Perindo Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan upacara di atas Situ 7 Muara merupakan bentuk kesadaran nasionalisme dan sekaligus mengkampanyekan agar masyarakat luas dapat bersatu menjaga kelestarian Situ yang ada.

“Upacara mengapung di hari Kemerdekaan RI ini adalah wujud kepedulian kami agar Pemerintah dapat memerdekakan situ dari segala kepentingan pihak-pihak yang ingin merusak alam lingkungan Situ,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Acara Upacara HUT RI, Kurnia Ilahi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan siswa-siswi dari beberapa SMA yang tersebar di beberapa wilayah Kota Tangsel. Hal itu juga dimaksudkan, untuk mengajarkan sejak dini pentingnya mencintai lingkungan sekitar khususnya kawasan situ.

“Pesertanya ada juga dari siswa sekolah, mereka kita libatkan untuk menanamkan sejak dini kecintaan untuk memelihara lingkungan,” pungkas Kurnia.