oleh

Retribusi Pedagang Pasar Jadi Mudah Dengan TangselPay

Tangerangcorner.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany secara resmi meluncurkan aplikasi layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk pembayaran pajak.

Aplikasi ini diberi nama TangselPay. Pada kesempatan itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, menyampaikan revolusi industri ketiga dengan hadirnya penggunaan teknologi komputer untuk otomasi manufaktur pada tahun 1970. Saat ini hal itu eratnya kaitannya dengan revolusi indutri 4.0. Cirinya kecanggihan digital internet dirasakan bagi masyarakat.

“Kita harus siap menghadapi revolusi industri 4.0 dengan berfikir kritis, kreatif, komunikasi, dan bekerjasama. Dengan harapan juga akan melahirkan generasi yang kompetitif dan berdaya saing tinggi,” tuturnya.

Pola konvensional bergeser pada sistem teknologi mulai dari keuangan dan berbagai aktivitas keseharian mayarakat. Semua berbasis data. Data yang bekerja melalui sistem sehingga semua dapat terukur dan akurat. Dengan teknologi dapat memudahkan masyarakat serta menghemat ruang dan waktu.

“Dengan adanya pembayaran melalui TangselPay maka uang yang dibayarkan oleh wajib pajak dan wajib retribusi akan langsung masuk ke rekening pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tambah ia.

TangselPay dapat menjawab tuntutan masyarakat akan pengelolaan penerimaan pajak dan retribusi yang transparan, tuntutan masyarakat untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak dan wajib retribusi dalam melakukan pembayaran.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maya Mardiana, Kepala Bank BJB Ockie Castena, dan Kepala Bappenda Much Taher Rochmadi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana menyampaikan dengan TangselPay, Disperindag mendukung program digitalisasi pasar dan samrt city.

“Tangselpay merupakan sistem pembayaran non tunai diharapkan pengelolaan pasar lebih efektif, efisien, dan akuntabel guna meminimalisir resiko dan memberikan kemudahan pelayanan kepada pedagang,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan, Fuad merinci, TangselPay alat pembayaran retribusi dibayarkan wajib pajak (WP). Melalui aplikasi ini distribusi langsung ke rekening Kota Tangerang Selatan.

TangselPay ini sebagai arah transformasi digital dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024. Sasaran transformasi digital yaitu tersedianya layanan keuangan digital (fintech) disemua pembayaran.

Program itu pengejawantahan dari visi misi Walikota Tangerang Selatan periode 2016-2021 tertera dalam blueprint masterplan smart city. Bagaimana memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak.

“Aplikasi TangselPay diharapkan dapat bermanfaat dalam unsur kepraktisan pembawaan uang sehingga kita tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, serta meningkatkan transparansi transaksi, dan meningkatkan sirkulasi uang dalam perekonomian,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed