oleh

Sambut HUT RI ke-72, Gubernur Wahidin Buka Turnamen Futsal

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim  membuka  turnamen  futsal antar OPD di Lapangan Futsal KP3B, Curug, Kota Serang,  Banten, Senin (24/07/2017).

Orang nomor satu di Provinsi Banten  ini ikut bermain futsal bersama-sama dengan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten.  Gubernur Wahidin dari tim TU GUB, yang diperkuat Sekda Banten Ranta Soeharta (Penjaga Gawang),  Kepala Biro ARTP Mahdani, ASDA II Ino S Rawita dan Beni Ismail Kabag TU bertanding dengan para Kepala OPD seperti M Yanuar (Kepalad Dinas Permukiman), Sigit Wardjoyo (Kepala Dinas Kesehatan), E Kusmayadi (Kepala Inspekotorat) Wahyu Wardhana (Kepala Badan PMPTS) dan Sumawijaya (Kepala BPBD).

Bagi Kepala OPD lainnya yang tidak ikut bermain, mereka menjadi penonton dan pemandu sorak  bersama ratusan pegawai yang berdiri di pinggir lapangan.

“Turnamen Futsal ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 ini untuk mempererat silaturahmi antar pegawai dilingkungan Pemprov Banten,” ujar Wahidin.

Gubernur Banten berharap,  dengan rutin olahraga bisa menjaga kesehatan, disamping aktivitas kesibukannya sebagai kepala daerah, tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga.

Disebutkan Wahidin, selain untuk menjaga kesehatan, olahraga bersama para pejabat juga dapat menjalin kekompakan dan hubungan silaturrahmi antara pegawai pemerintahan.

“Saya sengaja adakan kegiatan olahraga, karena olahraga bagian dari hidup kita, kebutuhan dalam rangka mengelola emosi kita, juga menjaga jiwa kita. Karena disitu ada sportifitas, ada penghargaan terhadap prestasi orang lain, disitu aja kejujuran,” ucap Wahidin yang kerap  setiap pagi melakukan jalan kaki dan badminton, dan diwaktu tertentu renang atau main catur.

Dirinya juga berjanji akan membangun sarana olahraga yang memadai di Provinsi Banten. “Kita baru punya tanahnya, nanti kita bangun gedung olahraga, saya sedang bikin DED-nya, tanahnya ada di Baros,” ungkapnya.(rls/smsi banten)