oleh

Sambut MTQ, Ribuan Warga Ciledug Ikut Pawai Ta’aruf

Tangerang – Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (22/9) berlangsung meriah. Ribuan warga Ciledug ikut meramaikan pawai ta’aruf. Dimulai dari halaman Kantor Kelurahan Peninggilan Utara dan berakhir di Kantor Kelurahan Peninggilan, tempat diselenggarakannya MTQ tingkat kecamatan ke-2.

Menurut Camat Ciledug Budi Wahyudi, dirinya sangat mengapresiasi kepada warga Ciledug yang begitu antusias turut serta mensukseskan kegiatan MTQ tahun ini.

“Pemkot Tangerang melalui program MTQ ini, sangat mengharapkan masyarakatnya bisa lebih termotivasi untuk mempelajari, menggali dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an, Peserta MTQ atau kafilah tahun ini diikuti 150 peserta lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 85 peserta,” terang Budi, Sabtu (23/9) kemarin.

Lanjutnya, Kategori yang dilombakan mulai tingkat anak-anak, remaja,dewasa. Yang bertanding MTQ tingkat kecamatan merupakan kafilah-kafilah terbaik ditingkat kelurahan. Para pemenang MTQ ditingkat kecamatan merupakan kafilah terbaik yang akan mewakili kecamatan Ciledug diajang MTQ tingkat Kota Tangerang.

“Tahun lalu, Kecamatan Ciledug, hanya mampu meraih juara empat di ajang tingkat kota. Tahun ini, Ia berharap, bisa memperbaiki peringkat dan kalau bisa mampu meraih juara umum.

Sementara itu, Lurah Sudimara Barat, Jaeni Martin menuturkan, persiapan peserta MTQ Kelurahan Sudimara Barat sudah maksimal, Yang tampil kali ini merupakan kafilah terbaik yang ada di kelurahan. Melihat semangat dan kerja keras saat berlatih, dirinya memprediksi Kelurahan Sudimara Barat bisa menjadi yang terbaik dan menghasilkan kafilah-kafilah terbaik.

“Kami yakin, dengan kemampuan yang dimiliki peserta MTQ, Kelurahan Sudimara Barat bisa meraih target menjadi juara umum. Selamat berjuang, berikan yang terbaik dan jadilah kafilah yang handal,” tuturnya.

Habibullah Peserta MTQ dari Kelurahan Paninggilan Utara menambahkan, Dirinya merasa bersyukur bisa mengikuti MTQ tingkat kecamatan. Meskipun begitu, Ia tidak merasa minder. Dengan latihan yang sudah dilakukan, dirinya merasa yakin mampu membawa harum Kecamatan Ciledug khususnya.(abe)