oleh

Sampah Tahun Baru Kota Tangerang Tidak Sampai 1 Ton

Tangerang –  Sampah imbas perayaan Tahun Baru  2018 di Kota Tangerang tidak mencapai 1 ton. Ada kecenderungan penurunan jumlah sampah sejak musim libur Natal dan Tahun Baru di Kota Tangerang hingga 100 ton perharinya.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buceu Gartina menerangkan, perayaan malam pergantian tahun di Kota Tangerang yang terpusat di Alun-alun Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang tak banyak menimbulkan sampah.“Sampah akibat semalam normal, tidak mencapai 1 ton,” kata Buceu, Senin 1 Januari 2018.

Diterangkan dia, volume sampah harian yang dihasilkan industri dan rumah tangga di Kota Tangerang mencapai 1.300 sampai 1.400 ton perhari. Namun sejak libur Natal dan Tahun Baru kemarin, terjadi penurunan volume sampah kurang lebih 100 ton perhari. “Kecenderungan jumlah sampah sejak libur kemarin cenderung turun. Kurang lebih 100 ton perhari,” ucap dia.

Menurutnya, tak ada spesialisasi dalam penanganan sampah di Kota Tangerang dalam perayaan malam pergantian tahun.“Cuma penambahan piket sebanyak 25 personel semalam, dan penambahan jumlah armada sebanyak 15 mobil,” kata Buceu.(han)