oleh

Satpas Pembantu Rajeg Resmi Beroperasi

Rajeg – Dalam meningkatkan pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang bekerjasama dengan Paramount Land meresmikan Satpas Pembantu Rajeg 1438 yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Bangunan Satpas Pembantu Rajeg  1438 Rajeg yang berlokasi di sebelah Polsek Rajeg ini dibangun oleh Paramount Land dan secara langsung diresmikan langsung oleh  Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo pada Selasa 23 Mei 2017.

“Pembangunan Satpas Pembantun 1348 Rajeg yang berlokasi di sebelah Polsek Rajeg ini merupakan  salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan SIM bagi warga yang berada di wilayah bagian utara Kabupaten Tangerang, seperti Rajeg dan Pasar Kemis,” ujar Kapolda Banten.

Secara resmi mulai 23 Mei 2017 Satpas Pembantu Rajeg 1438 telah tersedia pelayanan berupa pembuatan baru dan perpanjangan SIM A dan C, termasuk SIM yang hilang atau rusak.

Tak hanya itu, Satpas Pembantu Rajeg 1348  sudah menggunakan sistem online sehingga bagi warga yang berasal dari daerah manapun yang sedang berada di wilayah Rajeg bisa mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM di Satpas Pembantu Rajeg.

Gedung Satpas Pembantu Rajeg 1348 Satlantas Polresta Tangerang ini dibuat dengan menggunakan one gate system, yaitu sistem satu pintu sehingga peserta uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM.

“Kami sangat mengapresiasi program stewardship yang dilakukan oleh pihak Paramaount Land sebagai bentuk dukungan yang memberikan manfaat bagi kebutuhan pelayanan public, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Sementara, Ervan Adi Nugroho selaku Presiden Direktur Paramount Land mengatakan, perilaku dalam berlalu lintas merupakan cermin tingkat pengetahuan, keterampilan, kesadaran serta tanggungjawab akan keselamatan berlalu lintas baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Salah satu yang terpenting adalah dengan memiliki SIM sebagai salah satu kelengkapan berkendara.(sbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed