oleh

SDIT Auliya Gelar Tasyakuran Gedung Baru Umar Bin Khattab

Tangerangcorner.com – Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA menjadi sekolah Islam pertama di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan yang berdiri pada tahun 1994.

Mengusung konsep pendidikan Islam Terpadu dengan nilai – nilai islam pada aspek pembelajaran untuk mengembangkan potensi siswa, AULIYA menjadi salah satu sekolah islam favorit serta terpercaya di kawasan Bintaro Jaya dan sekitarnya dengan jumlah siswa lebih dari 1400 siswa dari level KB, TK, SD, SMP, SMA dan 10 ribu alumni.

Memasuki usia yang ke 26 tahun, Auliya yang mengusung tagline “inovasi” terus meningkatkan pelayanan serta kenyamanan siswa dalam belajar dengan merenovasi Gedung SDIT Auliya.

Renovasi ini resmi selesai ditandakan dengan Tasyakuran Gedung Umar Bin Khattab SDIT Auliya pada Rabu, 8 Januari 2020 di Kampus SDIT Auliya Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ir. Triwisaksana, M.Sc, Ketua Yayasan Auliya Insan Utama mengatakan bahwa renovasi dilakukan karna gedung sudah mendekati usia 20 tahun. Selain itu renovasi juga untuk merayakan milad ke 26 serta peluncuran logo baru Auliya.

“Logo baru Auliya yaitu Pohon Keutamaan Auliya sehingga desain atau fasad gedung baru Umar Bin Khattab ini menggunakan desain yang baru yakni batang pohon,” jelasnya.

Lanjut Triwisaksana bahwa pohon yang terus bertumbuh dan berkembang diharapkan sejalan dengan kegiatan belajar mengajar di Auliya yang akan terus tumbuh dan berkembang sehingga memiliki buah bagi anak didik, keluarga, dan masyarakat kelak.

“Semoga dengan sarana yang lengkap bisa menambah efektifitas suasana belajar mengajar di Auliya sehingga siswa akan belajar lebih nyaman,” ungkapnya.

Tasyakuran Gedung baru ini sejalan dengan semangat pelayanan Yayasan Auliya Insan Utama yang ingin membuat orang tua nyaman dan siswa nyaman dalam belajar sehingga menjadikan sekolah rumah kedua.

“Kita ingin siswa menjadikan sekolah sebagai rumah kedua dengan tagline “my school, my second home. Sehingga siswa akan belajar seperti di rumah sendiri dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman dan guru sebagai orang tua,” tambah Triwisaksana.

Sebanyak 750 siswa SDIT Auliya dari kelas 1 hingga kelas 6 akan memulai kegiatan belajar mengajar pada awal semester 2 Senin 14 Januari 2020 mendatang. Gedung Umar Bin Khattab akan ditempati siswa kelas 3 hingga 6, sedangkan siswa kelas 2 akan menempati Gedung Usman Bin Affan.

Selama proses renovasi, kegiatan pembelajaran siswa kelas 1 sampai 6 dialihkan ke gedung SMP dan SMA yang berlokasi di Jombang Raya No 49, sekitar 300 meter dari kampus SDIT Auliya. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed