oleh

Sebanyak 30 Regu Ikuti Cerdas Cermat

Setu –  Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke 72, Dinas Koperasi Kota Tangsel mengadakan cerdas cermat yang diikuti oleh 30 regu. Berbagai soal tentang koperasi di berikan kepada seluruh peserta yang umumnya duduk di kelas dua SMA.

Kabid Koperasi Nurhayati mengatakan ini merupakan programnya dalam mengenalkan koperasi kepada siswa di Tangsel. Dengan adanya cerdas cermat ini, siswa yang ikut bersaing akan belajar lebih banyak mengenai koperasi.

”Nanti mereka tahu ada banyak manfaat dari koperasi. Sehingga mereka nantinya tetarik untuk menjadi anggota koperasi. Karena tujuan koperasi itu kan memang memakmurkan anggotanya,” kata Nurhayati di sela-sela cerdas cermat berlangsung di Institut Teknologi Indonesia, Senin (7/8).

Ditambahkannya di usia sekolah ini siswa seharusnya banyak ideologi tentang koperasi ditanamkan. ”Pikiran merekas edang mencari banyak hal, karena itu sangat penting memberikan penyuluhan, pembelajaran serta informasi mengenai koperasi kepada mereka,” katanya.

Sementara sekretaris Dinkop Dahlia Nadeak mengatakan program sosialisasi koperasi ini menyasar banyak elemen masyarakat. Salah satunya adalah siswa dan guru. Karenanya program ini merupakan program yang memang rutin dilakukan oleh Dinkop dalam menanamkan pengetahuan mengenai koperasi kepada siswa.

”Tidak hanya mengenalkan, tapi juga kita harus mengevaluasi sejauh mana pengetahuan mereka mengenai koperasi. Caranya dengan seperti ini, mereka diuji mengenai pengetahuan terkait koperasi. Kalau nanti mereka tidak banyak tahu, berarti sosialisasi kita kurang  maksimal, begitupun sebaliknya,” katanya.

Ditambahkan regu yang menjadi pemenang dalam cerdas cermat ini, akan mewakili Kota Tangsel sebagai peserta cerdas cermat di tingkat provinsi