oleh

SehatQ Buka Sentra Vaksinasi Booster di Pasar Intermoda dan 2 Clubhouse

Tangerangcorner.com  – SehatQ bersama dua brand suplemen multivitamin dari PT Dexa Medica dan aplikasi OneSmile milik BSD City membuka sentra vaksinasi booster bagi orang dewasa di Pasar Modern Intermoda BSD City, Tangerang, Banten pada tanggal 15 – 18 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan menyusul keluarnya surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk pemberian vaksin lanjutan pada Januari 2022 lalu.

Dalam surat edaran bernomor HK.02.02/II/252/2022 ini, pemerintah menyasar masyarakat usia 18 tahun, dengan usia lansia sebagai prioritas penerimanya.

Menurut penelitian, ada penurunan antibodi 6 bulan setelah seseorang menerima dosis vaksinasi lengkap (vaksin pertama dan kedua).Vaksin lanjutan (booster) diharapkan dapat membantu memperbaiki antibodi untuk menghadapi virus Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, SehatQ bersama dua brand dari Dexa Medica Group yaitu Stimuno & Oxyvit serta Entrasol bertujuan membantu pemerintah dalam pendistribusian vaksin booster.

“Kami berharap dari kerja sama yang Stimuno lakukan dengan SehatQ bisa menjadi bukti nyata dukungan kami terhadap program pemerintah mempercepat progress vaksin booster dan juga kepedulian kami untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia. Terutama dengan semakin maraknya penyebaran virus Covid-19, Stimuno juga ingin terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga imun tubuh dengan herbal alami yang sudah teruji secara klinis secara continue agar Gak Gampang Sakit,” ujar Firdha Wanda, Senior Brand Manager Stimuno.

Meski ditujukan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, kegiatan vaksinasi ini tetap terbuka bagi mereka yang ingin mendapatkan vaksin pertama atau kedua dari jenis Astra Zeneca/Pfizer/Moderna (sesuai dengan ketersedian vaksin).

Untuk mendapatkan vaksinasi lanjutan, masyarakat bisa melakukan registrasi lewat aplikasi OneSmile. Masyarakat dapat menunjukkan fotokopi KTP atau KK, dan tiket vaksinasi dosis 3 (khusus peserta vaksin booster) di aplikasi Peduli Lindungi saat datang ke lokasi.

Meski sudah mendapatkan vaksinasi lanjutan, menjalankan protokol kesehatan dan menjaga sistem imun tubuh tetap perlu.  Sesudah vaksin, masyarakat tetap perlu menjaga imun tubuh agar lebih optimal melindungi dari serangan virus. Caranya bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat dan bila perlu mengonsumsi kombinasi imunomodulator dan multivitamin,” tutup Brand Manager Oxyvit, Sundary Debataraja.

SehatQ juga membuka sentra vaksinasi di Clubhouse. Berikut jadwalnya:

  • 18 – 20 Februari, Clubhouse The Icon, Kec. Cisauk
  • 18 – 20 Februari, Clubhouse Palazeto, Kec. Pagedangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed