oleh

Sejumlah Fasilitas Lengkapi Stasiun Kereta Api Bandara Soetta

Tangerang – Beberapa fasilitas stasiun kereta api cepat Bandara Soekarno-Hatta telah tersedia, setelah resmi dibuka secara komersil. Mesin pemesanan tiket otomatis, ruang tunggu yang nyaman, tenant yang lengkap, serta beberapa fasilitas lain, dianggap mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awalludin menjelaskan, beberapa fasilitas penunjang kenyamanan penumpang kereta cepat Bandara Soetta telah tersedia. Sambil berjalan waktu, pihaknya akan terus melakukan pemenuhan fasilitas lainyya untuk melengkapi kenyamanan penumpang.

Dijelaskan dia, stasiun yang memiliki bangunan dua lantai ini, telah terintegrasi dengan skytrain, yang langsung menghubungkan penumpang ke semua terminal yang ada di Bandara Soetta.

Terlihat bangunan yang berada di dekat area perkantoran Bandara Soetta ini, didominasi material kaca.

Para penumpang juga dimanjakan dengan ruang tunggu modern, yang dilengkapi bangku sofa yang empuk dan nyaman. Serta beragam fasilitas lain seperti penampang jadwal penerbangan, layar televisi, dan tempat mengisi daya baterai gadget penumpang.

Sementara untuk memudahkan penumpang melakukan pemesanan tiket, pihaknya, jelas Awalludin menyiapkan vanding machine otomatis yang bisa digunakan penumpang dengan mudah.

“Yang kami sediakan sudah delapan unit vending machine dan juga self check in. Flight information serta map info juga dapat diakses langsung di sini,” jelasnya, Selasa (26/12/2017).

Bangunan stasiun kereta berlantai dua itu, juga dilengkapai ATM Center dan beberapa tenant untuk keperluan penumpang pesawat di Bandara Soetta.

Namun begitu, pihaknya mengakui masih perlu melakukan beberapa pembenahan terkait pemenuhan pelayanan penumpang Bandara melalui kereta cepat Ini.”Masih ada yang perlu diperbaiki lagi pada fasilitas di stasiun ini yaitu akses skytrain yang mestinya lewat bawah, jadi penumpang tidak harus ribet lagi naiknya harus ke lantai atas terlebih dulu,” terang dia.(han)