oleh

Selain Banyak Gizi, Keju Membantu Metabolisme Tubuh

Keju adalah makanan kaya nutrisi, kaya vitamin (mulai dari vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K) dan kaya akan kandungan esensial lainnya. Apalagi untuk anak-anak, keju membantu proses metabolisme sel-sel tubuh, menjaga kesehatan tulang dan sebagai zat pembangun jaringan otot.

Bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan indera penglihatan, menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya infeksi, serta menjaga sel syaraf, pembentukan sel darah merah dan membantu sintesa DNA.

Kandungan Kalsium dan fosfor yang berlimpah pada keju membuatnya berkhasiat juga untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga fungsi syaraf, menjaga kesehatan gigi dan otot sampai menghasilkan energi. Namun bagaimana jika buah hati Anda susah atau tidak mau makan keju?

Saat ditemui di ajang PROCHIZ Vaganza, Chef Billy Kalangi mengakui begitu banyaknya manfaat keju.

“Keju adalah bahan makanan serbaguna yang memiliki banyak gizi. Keju bisa ditambahkan ke berbagai hidangan, atau memakannya secara langsung. Keju juga akan membantu kreativitas orang tua dalam mencipta hidangan yang disukai oleh buah hatinya,” ungkap Chef Billy Kalangi.