oleh

Semarak! Warga PPI Pakai Kostum Karnaval Agustusan

Tangerangcorner.com – Pawai karnaval di lingkungan RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke- 77 berlangsung meriah.

Karnaval ini digelar pada Rabu, 17 Agustus 2022 bertepatan dengan 77 tahun Indonesia merdeka. Ratusan warga RT 07  mengambil bagian dalam pawai karnaval baik sebagai peserta maupun penonton.

Pawai karnaval RT 07 dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai mengambil rute start di depan Rumah Ketua RT 07, Yatin Sahardjo – dilanjutkan berjalan kaki melintasi RT 05, RT 04, RT 02, RT 01, RT 03 dan RT 06 kemudian Finish kembali di RT 07.

Adam Risky, Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia Agustusan 2022 mengatakan, kami akan memilih 10 peserta pawai karnaval terheboh. Adapun point penilaian karnaval, para peserta harus menunjukkan penampilan terbaiknya selama pawai berlangsung. Para peserta bebas memakai kostum yang dikenakan dalam karnaval.

Peserta pawai karnaval diikuti anak-anak, remaja, dan orang tua dengan memakai aneka pakaian. Pawai karnaval ini menjadi pusat perhatian warga RW 12 PPI. Pasalnya selama pawai berlangsung, peserta terus-menerus menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan daerah, serta yel-yel selama perjalanan melintasi ke 7 RT yang ada di RW 12 PPI.

“Alhamdulliah.Pasca pandemi Covid-19, kita bisa kembali mengadakan pawai karnaval. Sebelumnya RT 07 telah mengadakan pawai karnval Agustusan pada tahun 2019. Terima kasih atas dukungan dan peran serta warga dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77,” ujar Yatin Sahardjo Ketua RT 07.

Selain pawai karnaval, Karang Taruna 07 juga mengelar aneka lomba, antara lain  balap karung, tarik tambang, pecah balon, estafet karet, masukan paku dalam botol dan estafet tepung pada Minggu pagi, 21 Agustus 2022 di Taman Potret RT 07.

Pengumuman 10 peserta Karnaval Agustusan ini akan diumumkan oleh panitia pada acara malam penutupan perayaan HUT RI ke-77 pada Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 19.30 di Taman Potret RT 07. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed