oleh

SIARAN TANGSEL, Akomodir Kepentingan Masyarakat

Pondok Aren – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Diskominfo meluncurkan Aplikasi Pelaporan dan Penugasan atau SIARAN TANGSEL beberapa waktu lalu. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya melalui laporan masyarakat.

SIARAN TANGSEL ini merupakan Aplikasi yang dirancang terkait dengan pengaduan-pengaduan dari masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di Kota Tangsel sesuai dengan tugas SKPD terkait.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, bahwa aplikasi ini menjadi sangat penting dimana dengan keberadaan aplikasi ini membuat jarak komunikasi pemerintah dengan masyarakat menjadi lebih dekat..

“Saya berharap agar masyarakat dapat memahami dan memberikan masukan, sehingga program SIARAN TANGSEL ini dapat lebih bail, dan sebagai aparat pemerintah yang akan menindaklanjuti,” katanya.

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tb. Asep Nurudin menjelaskan, secara mekanisme Aplikasi ini merupakan portal pengaduan yang menjangkau secara keseluruhan dibidang SKPD terkait.

“Jadi, masyarajat bisa mengadukan kepada SKPD secara langsung dengan menggunakan akun di aplikasi dan juga bisa terintegrasi dengan akun media sosial Facebook. Akan tetapi akun ini memiliki persyaratan yang harus dipatuhi oleh masyarakat bahwa setiap pengaduan tersebut dilaporkan berupa video secara live tidak bisa berupa foto dari gallery. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisasi pelaporan palsu atau Hoax,” jelasnya.(sbr)