oleh

Siloam Hospitals Bagikan Kurma untuk Pasien Rawat Inap

Siloam Hospitals membagikan paket buah kurma untuk bagi pasien rawat inap di seluruh unit rumah sakitnya. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan Suci Ramadhan 1438 H. Pembagian bingkisan ini merupakan kegiatan rutin yang memang berlangsung setiap tahun.

Salah satu unit yang membagikan bingkisan kurma yakni Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang. “Aktivitas pelayanan yang berorientasi pada pasien (patient-centric) merupakan komitmen seluruh unit jaringan Siloam Hospitals,” ujar dr. Harijanto Solaeman MM, Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang dalam siaran pers, Kamis (27/6).

Ia menambahkan, tak berbeda dengan unit-unit rumah sakit Siloam lainnya, pelayanan untuk pasien yang menjalani puasa serta merayakan lebaran pun mendapat perhatian tim manajemen.

Aktivitas pembagian bingkisan kurma di Siloam melibatkan keikutsertaan manajemen. Perhatian langsung ini diharapkan dapat memberi semangat bagi pasien. Meskipun dalam kondisi kurang sehat, pasien tetap menjalankan ibadah puasa.

“Menahan lapar dan haus bagi umat Muslim merupakan bentuk ibadah yang dapat membantu manusia menjadi lebih bersabar, sederhana, dan meningkatkan nilai spiritual. Siloam hadir untuk mendampingi pasien yang dirawat inap melewati masa-masa berpuasa ini dengan memberi perhatian khusus,” ungkap dr. Harijanto.

Setiap tahun Siloam mendistribusikan bingkisan kurma dengan desain bertemakan Idul Fitri.  Tahun ini kurma dibagikan sebanyak dua kali yakni pada tanggal 26 Mei 2017 silam dan akan dilanjutkan pada hari pertama Idul Fitri. (rls)