oleh

Siloam Hospitals Buka Rumah Sakit Ke 27 di Kepulauan Bangka Belitung

Bangka – PT. Siloam International Hospitals Tbk. (Siloam)  mengumumkan pembukaan Rumah Sakit Siloam Bangka di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung. Rumah Sakit Siloam Bangka merupakan rumah sakit ke 27 dibawah management Siloam dan menjadi Rumah Sakit Siloam pertama di Kepulauan Bangka Belitung.

Rumah Sakit Siloam Bangka mempunyai kapasitas +310 ranjang dengan lokasi strategis di Pangkalan Baru yang berjarak sekitar 10 menit dari kota Pangkal Pinang. Kepulauan Bangka Belitung adalah salah satu destinasi turis selain Bali & Lombok yang cukup terkenal dengan pantai, area diving, snorkelling, memancing, dan berlayar.

Rumah Sakit Siloam Bangka ini beroperasi diatas lahan +4000 meter persegi dengan 9 lantai dan luas total sekitar +20.000 meter persegi. Rumah Sakit ini juga dilengkapi dengan perlatan medical terkini seperti CT-Scan 128 slices, 3D USG, Endoscopy, and X-Ray. Didukung oleh 22 dokter spesialis, 9 dokter umum dan 44 perawat ahli, Rumah Sakit Siloam Bangka dalam pengembangannya nanti juga akan melayani pasien BPJS kesehatan.

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Siloam menyatakan bahwa beroperasinya Siloam Bangka menjadi rumah sakit pertama yang dibangun berdasarkan standar Siloam tahun 2017. “Kami sangat senang dengan pembukaan rumah sakit baru pertama yang kita bangun berdasarkan standar Siloam tahun ini,” ungkapnya.

Pembukaan Rumah Sakit Siloam Bangka memperluas kehadiran Siloam di 15 provinsi dan 20 kota di Indonesia. Hal ini selaras dengan rencana ekspansi dan kami berharap tahun ini akan semakin banyak rumah sakit baru yang dibangun berdasarkan standar Siloam. Kami percaya bahwa Siloam memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap hampir 1,3 juta penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (adh)