oleh

Siloam Hospitals Buka Rumah Sakit Ke 29 di Bogor

Bogor – PT Siloam Internasional Hospitals Group Tbk, membuka jaringan rumah sakit ke 29 di Kota Bogor seiring komitmen untuk terus melayani dan mengembangkan layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Direktur Utama Rumah Sakit Siloam Bogor, dr. Finna E. Indriani menyampaikan bahwa dalam awal pengoperasian Rumah Sakit Siloam Bogor memiliki 60 tempat tidur. Sedangkan untuk alat medis dan fasilitas bisa dikatakan lengkap.

“Saat ini kami masih memiliki kapasitas 60 tempat tidur untuk pasien rawat inap dan akan ditingkatkan menjadi 200 tempat tidur. Adapun fasilitas medis, kami dapat katakan bahwa Siloam Bogor memiliki fasilitas lengkap, termasuk UGD,  CAT Scan, Cath Lab, Magnetic Resonance Imaging (MRI), USG, dan sejumlah mesin alat kesehatan penunjang lainnya,” papar Finna Kamis (20/7) saat dihubungi wartawan.

Adapun untuk fasilitas MRI, Finna menyampaikan bahwa satu-satunya rumah sakit di Bogor, saat ini hanya Siloam yang menyediakan.

“MRI ini merupakan fasilitas medik yang paling utama. Kurang dari empat jam, seluruh penyakit pasien dapat diketahui, dengan catatan pasien langsung dimasukan ke MRI saat kali pertama masuk perawatan di Siloam Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Liediawaty Shahaan, Direktur Eksekusi Rumah Sakit Siloam Bogor mengatakan bahwa kehadiran Siloam Bogor merupakan jawaban akan tuntutan dan kebutuhan masyarakat Bogor akan perlunya rumah sakit yang memadai dengan fasilitas lengkap.

“Data kami menunjukan bahwa banyak pasien ber KTP Bogor berobat ke Siloam Jakarta. Karenanya dengan kehadiran kami di Bogor, pasien semakin mudah dilayani tanpa ada batasan jarak dan waktu. Selain itu Siloam Hospitals Bogor pun melakukan kerjasama pelayanan kesehatan dengan JKN, Jamkesda, korporasi dan asuransi. Jadi masyarakat yang akan berobat di Siloam Bogor tidak perlu khawatir,” pungkas Liediawaty. (rls/adh)