oleh

Sinar Mas Land dan DANA Membangun Sistem Pembayaran Digital UMKM di BSD City

Tangerangcorner.com – Pengembangan digitalisasi sistem pembayaran dilakukan sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.
Sinar Mas Land bersama perusahaan teknologi finansial DANA mensosialisasikan sistem pembayaran digital kepada para pelaku UMKM di BSD City.
Proses sosialisasi pembayaran digital ini juga merupakan bagian dari transformasi BSD City untuk menjadi integrated smart digital city.

BSD City, 11 Juni 2021 – Di era digital saat ini, industri teknologi finansial, khususnya pembayaran digital (digital payment) menjadi sektor yang potensial. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada awal tahun ini memperkirakan transaksi uang elektronik akan meningkat 32,3% dari Rp201 triliun pada 2020 menjadi Rp266 triliun pada 2021. Hal ini tak lepas dari melonjaknya transaksi digital banking dan e-commerce selama pandemi.

Hal tersebut memotivasi Sinar Mas Land untuk berkolaborasi dengan perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial, DANA melalui webinar Digitalisasi UMKM BSD City yang diselenggarakan hari ini (11/6), kedua perusahaan membahas tantangan pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk go digital di berbagai wilayah, serta langkah strategis yang dapat dilakukan agar sukses di era industri 4.0. Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh ratusan UMKM binaan Sinar Mas Land yang berasal dari Pasar Modern Intermoda BSD City, Pasar Modern BSD City, Fresh Market Kota Wisata, Fresh Market Grand Wisata serta pelaku UMKM binaan dari DANA. V

ince Iswara, CEO & Co-Founder DANA serta Chief of Digital Ecosystem and Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjadi pembicara dalam acara tersebut. Kerja sama Sinar Mas Land dan DANA berfokus pada pengembangan pembayaran digital bagi para pelaku UMKM yang ada di kawasan BSD City. Kehadiran UMKM di BSD City dapat mendorong kawasan ini menjadi percontohan untuk terciptanya ekosistem yang terintegrasi, termasuk pembayaran digital.

Chief of Digital Ecosystem and Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap berharap dengan terciptanya ekosistem pembayaran digital di BSD City turut membantu pergerakan ekonomi kembali. “Kami melakukan kolaborasi dengan DANA sejalan dengan upaya pemerintah yang terus memudahkan dan memajukan pembayaran digital di tengah para pelaku bisnis dan konsumen. Apalagi di tengah pandemi, kita mengurangi tatap muka ataupun melakukan transaksi tunai. Untuk itulah, kami ingin menyebarluaskan teknologi pembayaran digital kepada ribuan UMKM agar dapat memperkaya ekosistem digital di BSD City dan membuat warga serta kota kita menjadi lebih smart,” kata Irawan.

Irawan menjelaskan bahwa upaya ini juga merupakan bagian dari upaya transformasi BSD City untuk menjadi integrated smart digital city. “Transformasi ini kami lakukan dari hulu ke hilir. Secara fisik telah dimulai dari infrastruktur dan kawasan Digital Hub sebagai wadah bagi industri teknologi digital dan kreatif, hingga kini kami telah menjajaki pengembangan yang lebih intangible, seperti komunitas, serta bimbingan bagi UMKM agar dapat juga menikmati kemudahan usaha dengan teknologi digital,” ujar Irawan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed