oleh

Sinar Mas Land Kembali Salurkan Bantuan 1.000 Paket Bahan Pangan

Tangerangcorner.com – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memiliki beragam dampak bagi masyarakat. Salah satunya yaitu banyak masyarakat yang kehilangan pendapatan harian sehingga kesulitan membeli bahan pangan untuk keluarga.

Karena itu, Sinar Mas Land kembali memberikan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak wabah Covid-19. Perusahaan menyalurkan bantuan bahan pangan sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat Tangerang Selatan, diantarnya adalah warga Kampung Ciater Barat RT 003 RW 01 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/5).
Menurut Corporate Affairs Division Head Sinar Mas Land, Dony Martadisata, pihaknya berkumpul di balai warga setempat pada pagi hari sebelum menyerahkan bantuan kepada warga. “Penyerahan bantuan secara simbolis dan sampel kami berikan door to door ke rumah warga. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan,” ujar Dony.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian program kegiatan corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. Pengembang properti nasional tersebut mengalokasikan 5.000 paket bantuan yang berisikan beras kemasan, 1 kaleng sarden, minyak goreng kemasan, dan mi instan. Bantuan tersebut diberikan secara berkala, mulai dari 1.000 paket kepada warga di sekitar Kecamatan Cisauk pada Sabtu (11/4), 1.000 paket untuk warga Kecamatan Pagedangan, Kamis (23/4), dan 1.000 paket untuk warga Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Kamis (30/4).
Dony menegaskan, 1.000 paket bahan pokok diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Tangerang Selatan. Pemberian bantuan tersebut, imbuhnya, bertujuan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 dan PSBB.

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 6.500 rapid test covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.
Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.
Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.
Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur’an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed