oleh

Skesta Wajah Dugaan Pelaku Penculikan Disebar

Serpong – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menerima laporan dugaan penculikan atas inisial AS pada Selasa (19/12).

AS yang merupakan siswi kelas 1 di MTs Muhammadiyah 1 Ciputat awalnya berpamitan untuk pergi menonton konser pada Minggu (17/12) di ICE BSD City. Dan, selepas pamitan tersebut, AS belum pulang ke rumah hingga dilaporkan oleh orangtua pada Selasa (19/12).

Ajun Komisaris Alexander Yurikho, Kasatreskrim Polres Tangsel mengatakan bahwa melalui bantuan ahli lukis sketsa wajah didapat sketsa wajah pelaku dugaan penculikan.

“Kami dapatkan sketsa wajah pelaku dengan informasi yang didapat dari saksi yang sudah diperiksa. Didapat dari sketsa tersebut pelaku laki -laki berumur di bawah 20 tahun, rambut hitam ikal, warna kulit coklat, dan tinggi 160 cm,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi korban dibawa pelaku menggunakan kendaraan roda 4 berwarna putih dan mengarah ke jalan tol.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa Satreksrim Polres Tangsel masih menelusuri dugaan perginya korban dengan pelaku atas paksaan, ajakan, atau bujukan untuk ikut pergi.

“Dilihat dari umur korban dan pelaku ada dugaan merupakan pasangan, akan tetapi hal itu masih kita verifikasi. Kami, juga sudah memeriksa sembilan saksi terkait kasus ini,” ujar Alex.

Satreskrim Polres Tangsel pun memberi himbaun kepada masyarakat, jika mengetahui keberadaan sketsa agar bisa menginformasikan melalui hot line 24 jam Satreskrim Polres Tangsel di 081383382006.

“Informasi sekecil apapun akan bermanfaat dan berharga bagi kami,” pungkas Alex. (lan)