oleh

SMKN 2 Purwokerto Lakukan Kunjungan ke UPH

Karawaci – Sebanyak 71 siswa dan 6 guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Purwokerto mengadakan kunjungan studi ke program studi Arsitektur dan Desain Interior UPH, pada Rabu, 17 Januari 2018.

Fokus kedatangan ke UPH untuk melihat dan mendapatkan informasi mengenai program studi lanjut yang terkait dengan bidang Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, dan Keahlian Konstruksi Gedung,  Sanitasi dan Perawatan, yang merupakan peminatan yang ada di sekolah tersebut.

Di UPH para siswa diterima oleh Ketua Program Studi Artisektur, School of Design (SoD), Ferry Gunawan, S.T., M.A.. dan tim Student Consultant UPH. Selama di UPH para siswa dijelaskan mengenai proses belajar prodi Arsitektur dan Desain Interior.

Kedua prodi ini menjadi fokus kunjungan SMKN 2  Purwokerto. Menurut Suwargo, salah satu guru yang pendamping, jurusan tersebut juga ada di SMKN 2 Purwokerto. Karenanya melalui kunjungan ini ia berharap para siswa mendapatkan gambaran pendidikan lanjutan setelah lulus nanti.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memotifasi dan membangkitkan semangat belajar siswa kami, serta membuka wawasan baik untuk terjun ke dunia kerja maupun yang akan melanjutkan studi ke tingkat universitas,” jelas Suwargo.

Dalam sesi presentasi Prodi Arsitektur, secara khusus Ferry menjelaskan berbagai aspek yang dipelajari dijurusan tersebut. Para siswa juga dijelaskan program-program lainnya yang ada di School of Design UPH. Para siswa juga diberikan penjelasan mengenai keunikan prodi Arsitektur dan Desain Interior UPH, serta persyaratan untuk masuk ke jurusan tersebut.

Usai sesi presentasi dilanjutkan sesi tanya jawab. Beberapa guru mengajukan pertanyaan seputar materi pembelajaran prodi Arsitektur. Penjelasan disampaikan Ferry dan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang pamer karya mahasiswa Arsitektur sambil diberikan penjelasan. Usai mengikuti presentasi di SoD, rombongan diajak menyaksikan beberapa fasilitas belajar dan penunjang akademik yang ada di kampus UPH.

Suworgo, mewakili SMKN 2 Purwolerto, menyampaikan rasa puas atas penerimaan UPH dan bersedia menyambut kunjungan UPH ke sekolah mereka. Bagi SMKN 2 Purwokerto kunjungan ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Arsitektur UPH menjadi pilihan karena memiliki kualitas akademik yang bagus, terakreditasi A, dan juga ditunjang fasilitas belajar yang berkualitas.

“Para dosen dan lulusannya juga bagus. Kami mendapatkan banyak pengetahuan yang membuka wawasan. Karya-karya yang dipamerkan juga sangat bagus. Penyambutan staff UPH juga sangat ramah. Kami juga senang mengajak siswa menyaksikan kampus yang bersih dan asri. Saya berharap siswa kami berkesempatan studi lanjut di UPH,” ungkap Suwargo.

Selain melakukan kujungan studi, SMKN 2 Purwokerto juga melakukan kunjugan ke industri konstruksi dan tempat  wisata di Jakarta dan Bandung.(rls)