oleh

SMKN 3 Tangerang Suguhkan Tari Lenggang Cisadane di Komsos Kreatif Kodim 0506/TGR

Kota Tangerang – Program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif diselenggarakan Kodim 0506/Tangerang, diiringi Tari Lenggang Cisadane persembahan siswa-siswi SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Minggu (3/9). Kegiatan yang berlangsung di kawasan Tang City Mall itu pun berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung.

Adapun kegiatan ini menyajikan beragam tarian tradisional, paduan suara dan yel-yel dari anak-anak Paskribaka se-Tangerang Raya.

Komandan Koramil (Danramil) 01, YP Raintung mengatakan, SMKN 3 merupakan salah satu sekolah di wilayah binaannya. “Potensi pelajar SMKN 3 Kota Tangerangsudah terbukti, mereka seringkali mengikuti ajang yang digelar pihak luar. Saya yakin anak-anak bisa meraih juara,” ujarnya.

Sementara itu Riana, pelatih Tari Lenggang Cisadane SMKN 3 Kota Tangeran mengakui, anak binaannya itu sudah sering mengikuti ajang-ajang yang diselenggarakan pemerintah ataupun pihak luar.

Di ajang kali ini kata Riana, anak-anak sudah melakukan persiapan selama satu minggu.

Hal Senada dikatakan Tiara yang merupakan siswi kelas 11 jurusan Tata Boga SMKN 3 Kota Tangerang.

Tiara menjelaskan, perihal kegiatan lomba dirinya mengaku sudah terbiasa. Makanya, ia beserta timnya tidak pernah merasa demam panggung.

“Kami sudah terbiasa mengikuti lomba, jadi nggak gerogi. Tim kita semuanya berjumlah enam orang,” ujar Tiara.(abe)