oleh

SMPN 16 Tangsel Distribusikan 7.000 Paket Daging Kurban ke Masyarakat

Tangerangcorner.com -Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah merupakan momen penting bagi umat Islam khususnya, pada dasarnya selain hari Besar, ini merupakan momen untuk berbagi dengan sesama.

SMPN 16 Tangerang Selatan tidak ketinggalan dalam menyambut hari Besar Idul Adha yang dilaksanakan di pelataran sekolah SMPN 16 (13/7/2022).

Hj. Siti Khodijah Ketua Panitia Qurban SMPN 16  mengatakan, pendistribusian 7.000 paket daging kurban ini merupakan kewajiban dari semua jajaran guru, staf dan siswa untuk berkurban tiap tahunnya. Hal ini sangat penting bagi semua yang berada di sekolahan.

“SMPN 16 Tangerang Selatan pada tahun ini membagikan 7.000 paket daging kurban yang merupakan kewajiban bagi semua jajaran guru, staf dan siswa, yang kami distribusikan di lingkungan sekitar sekolah dan titik-titik tempat yang telah kami tentukan seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sebagai khidmat dan pelayanan untuk masyarakat, Hj. Siti Khodijah berharap, paket kurban tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat secara umum.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk saling berbagi dan peduli pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini tidak sedikit masyarakat yang berkurang pendapatannya atau malah hilang sehingga momen Hari Besar ini merupakan momen yang baik untuk kita berbagi daging sebagai sumber asupan bergizi,” kata Hj. Siti Khodijah.

“Mendapatkan daging kurban yang sehat, tinggi protein dan diberikan dengan keikhlasan dan rasa cinta tentu membahagiakan bagi para penerimanya,” lanjutnya.

Ketua Panitia Qurban SMPN 16 Tangsel mengatakan,  bahwa  prosesi kurban sebagai ajaran agama terbukti  memiliki dampak ekonomi dan sosial yang nyata.”Kami akan tetap mempertahankan acara seperti ini setiap tahunnya dan ini menjadi program wajib bagi sekolah,” pungkasnya. (Yok).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed