oleh

Sultan Banten ke-XXIII Hadiri HUT Ormas Badak Cabang Banten

Tangerang– Sultan Banten ke XVIII hadiri ulang tahun Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Cabang Sepatan Timur, di Kampung Malang Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.Minggu (20/8).

Sultan Banten ke XVIII, Ratu Bagus Bambang Wisanggening menuturkan, sebagai penasehat dirinya berharap Ormas Badak Banten bukan hanya sekedar organisasi kemasyarakatan, tetapi juga menjadi Ormas yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan untuk syiar Islam.

“Saya harap Ormas Badak Banten dapat menata Banten menuju arah yang baik dengan mengedepankan budaya Banten berdasarkan nilai-nilai keagamaan,” katanya.

Disinggung terkait program Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk menata Banten Lama, Sultan mengaku sangat menyetujui. Sebab katanya, kondisi Banten Lama memang seharusnya segera ditata ulang.

“Justru sebelum beliau naik, terlebih dahulu beliau konsultasi dengan kami dan meminta masukan untuk menata Banten. Dan kami pun sangat menyetujui programnya, karena hal itu memang sudah menjadi kewajiban kita untuk menata Banten menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Dikatakan Ketua Umum Ormas Badak Banten, Tubagus Aisamsuri, keberadaan Ormasnya bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten. Selain itu pihaknya juga berupaya mempertahankan budaya Banten yang harus mengedepankan nilai-nilai keagamaan.

“Jika ada anggota kita yang melakukan penyimpangan, maka laporkan kepada kami atau ke ketua ranting terdekat,” katanya. Dirinya juga menyampaikan, bagi masyarakat Banten yang hendak bergabung menjadi anggota dan pengurus, pihaknya akan menerima tanpa tebang pilih.

“Kami terbuka untuk semua kalangan, bagi siapapun yang merasa warga Banten, silahkan bergabung dengan kami. Selain itu kami juga tak ada persyaratan khusus. Hanya orang yang memiliki jiwa sosial untuk membangun Banten,” tuturnya

Adapun kegiatan turut dihadiri Ketua DPP Badak Banten, Ketua DPD, Ketua DPC, anggota dan jajaran pengurus Ormas Badak Banten se-provinsi Banten.(abe)