oleh

Summarecon Resmikan Pradita Institute di Gading Serpong

Gading Serpong – PT Sumarecon Agung Tbk, membuka fasilitas pendidikan baru perguruan tinggi Pradita Institute, dengan 8 program studi unggulan yang menggabungkan kebutuhan akademik dan praktik dunia industri yang berkesesuaian.

Rektor Pradita Institute, Eko Indrajit, menerangkan, kampus yang resmi dibuka perdana untuk tahun ajaran 2018-2019 itu memiliki konsep sebagai Enterprise Univesity yang menggabungkan konsep pendidikan perguruan tinggi dengan kurikulum yang dibangun praktisi dibidangnya.

“Konsep pendidikan tinggi, yang kurikulimnya dibangun oleh masing-masing praktisi. Jadi bukan sekedar diambil dari buku buku referensi keilmuan saja, tapi berdasarkan pengalaman ahli dibidangnya,” katanya.

Bedanya lagi terang Eko, Pradita Institute memiliki laboratorium aplikatif, sebagaimana laboratorium sesungguhnya yang dialami para profesional dibidang itu.

“Laboratorium kami, bukan tersekat pada dinding dan tembok saja, tapi kami punya living laboratory, semua project pengembangan kawasan Sumarecon akan menjadi laboratorium perkuliahan mahasiswa,” ucapnya.

Sehingga para mahasiswa semenjak semester pertama saja sudah mengalami bagaimana dunia kerja sesungguhnya

Ditambahkan Presiden Direktur PT Sumarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi, mengaku, dengan hadirnya Pradita Institut, Summarecon berupaya memperkecil gap pemisah antara dunia pendidikan dengan dunia praktik.

“Kami menyadari selama ini pendidikan kita terkendala dengan lulusan yang tidak siap bekerja di dunia industri, dan dengan adanya Pradita institute ini diharapkan lebih siap dalam dunia praktik,” katanya.

Pihaknya kata dia juga sudah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan tinggi dari Kemenristek Dikti.

“Kami sudah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Ristek Dikti, artinya kalau sudah dapat izin sperti ini, kami segera bisa menyelenggarakan perkuliahan,” ucapnya.

Ketua Yayasan pendidikan Inti Prima Bangsa, Sudino Lim menjelaskan, Pradita Institute bercita-cita tidak hanya melahirkan fresh graduate namun experienced graduate yang siap berkontribusi di masyarkat.

Sebagai informasi. Delapan program studi yang dikembangkan Pradita Institute, yakni program studi Komunikasi visual, S1 Desain Interior, S1 Perencanaan Wilayah, S1 Teknik Sipil, S1 Informasi, S1 Teknik Informatika dan S1 Pariwisata & Perhotelan.

“Kampus ini berada di area Summarecon Serpong yang telah berkembang dan dilengkapi beragam fasilitas Kota mandiri Summarecon.

Adapun jalur penerimaan mahasiswa baru yang beragam, mulai dari beasiswa hingga bebas uang pangkal, maupun jalur prestasi baik akademik maupun non akademi.(han)