oleh

Tahun ini, Gedung 3 RSU Tangsel Akan Dibangun

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany mengatakan, pihaknya akan membangun gedung 3 RSU Tangsel tahun ini. Hal ini dipastikan setelah pihaknya telah mengggelar rapat dengan Dinas Kesehatan dan DPRD Tangsel.

“Saya mau pembangunannya mulai dilaksanakan tahun ini. Sudah kita anggarkan, dan pembangunannya akan dilakukan multiyears,” ujar Airin.

Hal ini menyusul setelah banyaknnya permintaan pembangunan puskesmas pada musyawarah rencana pembangunan yang digelar di tiap kelurahan.

Lebih lanjut Airin mengatakan, pihaknya tidak mungkin membangun puskesmas di tiap kelurahan. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah, pembangunan Puskesmas harus berdasarkan jarak antara Puskesmas satu dengan Puskesmas lainnya.

”Ternyata kami tidak bisa membangun puskesmas di tiap kelurahan, jadinnya kami akan memperbesar RSU Tangsel dengan membangun gedung 3 untuk tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Dinas Kesehatan Listya Windyarti mengatakan, upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kecamatan Serpong dan Pondok Aren jajaran Pemkot Tangsel sudah berencana untuk membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di Pondok Betung dan Pakulonan dalam tahun anggaran 2017 ini yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan ke masyarakat.