oleh

Talkshow Belanja Online dengan Jessica Mila di PRI 2017

Tangerang – Laju bisnis elektronik comersial (e-commerce) di tanah air kian moncer, para pendatang baru di dunia ini pun kian bermunculan, bak jamur di musim penghujan. Meski mengaku memiliki keunikan tersendiri, nyatanya mereka berani melebarkan sayap di lini bisnis online ini.

Seperti yang dilakukan pasarwarga.com, situs yang baru muncul di Bulan Maret 2017 ini yakin, pertumbuhan usahanya kian gemilang. Hal itu dibuktikan dengan terus melonjaknya omset penjualan pasarwarga.com, dari waktu ke waktu.

Head Business Acquitition & Partnership, Aditya Indra ditemui di Pekan Raya Indonesia, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, laju pertumbuhan bisnis yang digarapnya itu semakin gemilang.

Hal itu ditunjukkan dengan terus meningkatnya omset penjualan yang dipasarkan secara online dan offline.”Kalau bicara bisnis, kami yakin ceruk pasarnya masih sangat luas, kami juga optimis bisa bersaing dengan para pemain lama,” ucap Aditya, Sabtu (28/10/2017), di ICE BSD.

Diakui dia, sejak kemunculan perdana di bulan Maret 2017 saja omset penjualan varian produk yang ditawarkan mulai dari gadget, barang elektronik, peralatan rumah tangga yang dipasarkannya mampu diterima pasar.

“Di tiga hari pertama omset kami mencapai Rp100 juta, bulan selanjutnya (April) meningkat 300 persen, dan pertengah oktober ini saja, omset kami hingga 20 miliar,” kata dia.

Dijelaskan Aditya, pasarwarga dot com, merupakan e-commerce yang menawarkan ragam varian produk elektronik dan peralatan rumah tangga secara kredit.”Kami mengedukasi masyarakat, untuk bisa memiliki suatu barang tanpa perlu cash, tapi dengan cicilan tanpa DP,” cetusnya.

Sampai saat ini, diakui Dia, lini produk gadget khususnya handphone, adalah yang paling diminati masyarakat untuk dibeli secara cicil.”70 persen itu handphone, elektronik seperti tv, kulkas dan sebagainya 20 persen, 10 persennya peralatan rumah tangga seperti kasur,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, pasar terbesar penjualan pasarwarga dot com masih didominasi masyarakat Jakarta. Disusul Surabaya dan Bandung.

“Kami sangat omptimis industri ini kiat tumbuh pesat, kami setiap hari menerima pemesanan produk secara online dan offline dikisaran 500 sampai 1000 order,” tutup dia.

Hingga akhir tahun pasarwarga.com menargetkan omsetnya hingga 50 miliar rupiah.”Target kami sampai akhir tahun ini bisa tembus Rp50 miliar,” ucapnya.(han)