oleh

Telkomsel Perkuat Jaringan di Tempat Wisata

Jakarta – Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama periode mudik dan libur Lebaran. Optimalisasi jaringan ini dilakukan tidak hanya di titik-titik kepadatan mudik, namun juga di lokasi wisata yang ramai dikunjungi para pelanggan yang menikmati libur Lebaran.

Menghadapi periode libur Lebaran, penguatan jaringan yang dilakukan tidak hanya dipusatkan di titik transit tempat berkumpulnya para pemudik, seperti rest area, bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan, namun juga di sejumlah titik destinasi wisata seperti pusat perbelanjaan atau mall, taman rekreasi, obyek wisata alam seperti pantai, resort atau tempat penginapan yang biasanya dimanfaatkan para pelanggan, baik pemudik maupun yang berlibur bersama keluarga atau kerabat. Terdapat 527 titik wisata yang sudah diidentifikasi dan diperkirakan mengalami lonjakan trafik layanan komunikasi pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, kualitas jaringan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan, terutama pada periode libur Lebaran. Selain aktivitas mudik yang menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, aktivitas di lokasi wisata juga menjadi perhatian kami. Untuk itu, sejak jauh hari kami berupaya mengantisipasi lonjakan trafik layanan komunikasi dengan memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di titik-titik yang dipadati wisatawan.(rls)