oleh

Tempat Tidur ICU Tangsel Sudah Penuh Terisi

Tangerangcorner.com – Sebanyak 51 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mencapai 100 persen. Sementara tempat tidur isolasi telah terisi hingga 87 persen. Dengan 167 kasus terkonfirmasi baru dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 13.166 kasus.

“BOR ICU kita 100 persen. 51 tempat tidur kita terisi semua,” kata Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin di wilayah Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 29 Juni 2021.

Alin menyebutkan, saat ini tempat tidur isolasi yang terpakai telah diisi sebanyak 563 tempat tidur atau 87 persen dari ketersediaan tempat tidur yang ada.”Tempat tidur isolasi yang tersisa 82 tempat tidur,” terang dia.

Untuk itu, Alin meminta masyarakat Tangsel, ditengah kondisi saat ini agar tidak panik dan mengetahui cara awal menangani diri ketika terkonfirmasi positif.

“Ditengah kepanikan ini jangan semua orang ingin ke IGD. Silahkan menscreening diri sendiri, jangan juga tergantung pada Puskesmas. Media sosial sudah banyak, saya ada di posisi mana, saya OTG, gejala saya sudah dimana. Apakah saya perlu RS atau tidak, ini yang perlu kita pahami bersama,” jelas dia. (Han)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed