oleh

Tim Futsal Gasad JR Raih Juara 1 Pemuda Cup 05 Pamulang Barat

Pamulang  – Sebanyak 32 tim futsal se-Tangsel mengikuti  Turnaman Futsal Pemuda 05 Cup III U-18 2017 di Lapangan Pemuda 05 Jalan Kemuning II RT 05 RW 05 Pamulang Barat yang dilaksanakan mulai 25 November 2017 hingga 23 Desember 2017.

Ketua Pemuda 05 Cup, Robby Maulidi Agustiar mengatakan ini merupakan turnamen futsal untuk  yang ketiga.“Setiap tahun kami menggelar turnamen futsal yang diikuti berbagai tim se Kota Tangsel. Selain mendapat pengalaman, ajang juga memberikan tempat untuk mereka yang memiliki kemampuan bagus bermain bola,”katanya.

Selain melibatkan pemuda, pihaknya juga melibatkan banyak tokoh masyarakat terutama para RT/RW setempat. Paling tidak mereka yang sudah banyak pengalaman berbagai hal bisa memberikan dukungan kepada generasi muda dalam melakukan hal-hal yang positif dan mengurangi kegiatan negatif.

Juara 1 direbut oleh Gasad JR (Kelurahan Pondok Benda) dimanjeri oleh Ahmad  Fuzi Rifa’i. Adapaun juara kedua diperoleh Lenong FC berasal dari tuan rumah Pamulang Barat yang dimotori oleh Hafid Bahtiar atau biasa disapa Bung Gompal.

Gasad JR vs Lenong FC berakhir dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Lukman nomor punggung 9 pada babak bertama oleh Gasad JR. Adapun top score diraih oleh Lukman dengan 9 gol dan best player diraih oleh Azami nomor punggung 17 dari leong FC. “Panitia memberikan lima ratus ribu untuk dua peraih,” tukasnya.

Piala bergilir Pemuda 05 Cup III,  juara 1 dan uang pembinaan Rp 4 juta dan piagam penghargaan diberikan oleh H Haryadi sebagai tokoh masyarakat. Sedangkan juara 2  diberikan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta dan piagam penghargaan diberikan oleh Malih Tolib sekalu mantan RT 05/05 Pamulang Barat.

“Juara ketiga diberikan kepada tim Darussalam Ciputat dan Bopang FC Pondok Cabe Udik berikut uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta rupiah dan piagam,” tambahnya.

Tokoh masyarakat setempat, H Haryadi mengatakan kegiatan positif harus diberikan ruang, untuk menyekat kegiatan negatif. Generasi muda saat ini rentan maka dari itu para orangtua dan para tokoh wajib memberikan dorongan kepada anak-anak muda untuk berkreatif.

“Banyak hal yang dapat dipetik, selain menumbuhkan jiwa sportifitas, membangun mentalitas dan menciptakan kegiatan positif bagi generasi muda itu amat penting. maka kegiatan seperti ini harus digelar setiap tahun terlebih pesertanya cukup banyak se Tangsel,” sarannya.

Ia mengajak kepada pemuda di kelurahan – kelurahan lain bisa melakukan hal serupa sebagai bentuk sumbangsih bagi perkembangan pemuda di Tangsel. Pemuda Tangsel harus menjadi generasi yang hebat dan berprestasi.