oleh

Tim Vipers Polres Tangsel Lumpuhkan Bandit Jalanan

Serpong – Tim Vipers Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap Angga alias Pongel (21) warga Cijantra Pagedangan Kabupaten Tangerang, bandit jalanan yang meresahkan warga Tangerang Selatan

“Tersangka Angga ini melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) bersama dengan temannya, Iif Firdaus, yang masih kami kejar. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya yang melawan,” ucap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho,jum’at (21/12/2017).

Alexander mengatakan pihaknya terpaksa menembak tersangka karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap polisi.

“Kami lakukan tindakan tegas yang terukur dengan menembak tersangka di bagian kakinya karena yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan menggunakan badik,” tegas Alex.

Tersangka dan rekannya mengincar korban ABG yang nongkrong pada malam hari. Tersangka Angga bersama Iif (DPO) berkeliaran dini hari mencari sasaran di tempat-tempat yang sering menjadi tongkrongan anak muda. Dalam aksinya, mereka mempersenjatai diri dengan golok.

“Para Pelaku tidak segan-segan untuk melukai korban dengan senjata tajam yang dibawanya untuk dapat mengambil handphone atau motor korban,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan keduanya pada 17 Desember 2017 pukul 02.00 WIB dini hari di Green Cove BSD City. Tersangka yang berboncengan motor Honda Scoopy dengan Iif berpura-pura mendekati korban Anjas, yang sedang nongkrong dengan temannya, Aditya.

“Setelah melewati korban, kemudian pelaku putar balik melawan arah mendekati korban dan langsung meminta paksa HP korban sambil menodongnya menggunakan golok,” ungkap Alexander.

Dengan cepat, tersangka menyabet tangan Anjas hingga terluka. Melihat hal itu, Aditya ketakutan dan menyelamatkan diri, sedangkan tersangka membawa kabur motor Yamaha Fino bernopol F-6709-FN milik Aditya.

Saat ini Angga ditahan di Mapolres Tangerang Selatan dengan jeratan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sedangkan rekannya, Iif, masih diburu polisi. (ccp)