oleh

Tim Vipers Polres Tangsel Ringkus Spesialis Curanmor

Serpong – Tim Vipers Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang berhasil menangkap spesialis pencuri sepeda motor yang sudah beraksi sebanyak 9 kali  di wilayah hukum Polres Tangsel

Pelaku yang bernama Junaedi alias Nedi warga Lebak Banten terpaksa ditembak kaki kanannya karena mencoba kabur saat proses penangkapan.

“Tindakan tegas terukur kepada tersangka Junaedi alias Nedi dilakukan untuk mengakhiri pelariannya” Tegas Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Jumat (22/12/2017).

Penangkapan pelaku dilakukan Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, di jembatan Cisauk Serpong, Tangerang Selatan. Saat itu polisi mendapat informasi tersangka bersama komplotannya akan melakukan aksi pencurian sepeda motor.

“Berbekal informasi akurat, Tim Vipers melakukan observasi dan melihat 2 orang yang dicurigai saat mengambil motor dengan paksa di halaman Hotel Melati Mas Serpong,” ucap Alexander.

Setelah terkena tembakan polisi, Junaedi dapat ditangkap dan sepeda motor hasil curian dapat diamankan. Sedangkan rekannya Aziz melarikan diri dengan cara melompat ke sungai.”Akan tetapi tersangka Aziz dapat melarikan diri dengan terjun dari jembatan menuju daerah aliran Sungai Cisadane,” Jelasnya.

Polisi menjerat Junadi dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Alex menyampaikan tersangka telah berkali-kali melakukan aksi pencurian.”Tersangka Aziz merupakan residivis yang telah masuk DPO dari Polres Lebak, Polda Banten,” tutupnya. (ccp)