oleh

Tingkatkan Investasi, Pemkot Tangerang Permudah Perijinan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah klaim, peningkatan investasi melalui kemudahan perijinan dan pameran industri jumlah penanaman modal investasi dengan target sebesar 6,60 triliun rupiah dan terealisasi sebesar 6.86 triliun rupiah atau 100,68 persen dari target.

Di mana, pelayanan perijinan tepat waktu untuk 44 jenis perijinan dengan total 22.105 izin. Dengan rincian 3.803 izin bidang pembangunan, 6.516 izin bidang pemerintahan dan kesra, serta 11.786 izin bidang penanaman modal.
Arief menambahkan, meningkatnya kepariwisataan dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 536.963 orang, dengan rata-rata lamanya kunjungan wisatawan selama 1,80 hari.

Melalui upaya yang dilakukan seperti melakukan kerjasama dengan Perhimpunan Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, dalam merancang paket penawaran.

“Kerjasama dan peningkatan kinerja secara internal maupun eksternal akan terus kami upayakan demi terwujudnya Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Lalu, terwujudnya lingkungan perumahan dan permukiman yang layak dengan terbangunnya rumah layak huni sebanyak 1451 rumah serta jamban sehat bagi 1.998 warga. Pembangunan saluran air sepanjang 128,00 meter, jalan lingkungan sepanjang 318,24 m2 serta pembangunan penerangan jalan umum lingkungan sebanyak 10.400 titik serta meningkatnya akuntabilitas kinerja birokrasi, pada tahun 2016, melalui pencapaian secara berturut-turut Pemerintah Kota Tangerang untuk kesembilan kalinya kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Arief juga berharap kepada pimpinan dan anggota dewan agar berkenan mempelajari dan mendalami lebih lanjut isi LKPJ yang disampaikannya serta memberikan masukan-masukan untuk perbaikan kedepan.