oleh

Topping Off BRANZ BSD Ai Kondominium Jepang di BSD City

 

Cisauk – Tokyu Land Corporation secara resmi mengumumkan telah melakukan kegiatan topping off BRANZ BSD yang dikembangkan oleh anak perusahaan di Indonesia yakni PT Tokyu Land Indonesia. Helatan topping off kali ini untuk proyek tahap pertama dari BRANZ BSD yang disebut BRANZ BSD Ai yang terdiri dari 3 tower dengan 1.256 unit kondominium. Total BRANZ BSD akan dibangun dalam tiga tahap pembangunan yang terdirid dari total 3.000 unit kondominium dan direncanakan akan selesai tahun 2018.

Mengusung konsep “The Living Colours of Nature” BRANZ BSD mengutamakan keramahan lingkungan dan keamanan bagi penghuni dengan mengadaptasi teknologi dan produk dari Jepang. Teknologi dan produk dari Jepang yang diadaptasi di dalam BRANZ BSD akan menyesuaikan dengan iklim di Indonesia. Sehingga bisa dikatakan BRANZ BSD menjadi hunian pintar ala Jepang yang cocok untuk lingkungan BSD City yang dikelilingi oleh kawasan hijau.

“Kawasan BSD City berkembang pesat sejak dikembangkan pada era tahun 1980-an. Perkembangan ini ditandai dengan dibukanya institusi pendidikan dan bangunan komersial seperti AEON Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Selain itu BSD City menarik perhatian pasar karena perencanaan kota yang hijau dan bersahabat dengan akses yang mudah dari Ibu Kota Jakarta,” jelas Mr. Keiji Saito, President Director Tokyu Land Indonesia saat Topping Off BRANZ BSD Ai, Rabu (12/7).

BRANZ BSD Ai dirancang oleh Anggara Architeam yang merupakan tim arsitek yang memiliki reputasi membanggakan sebagai BCI Asia Top 10 Architech yang bekerjasama dengan NIKKEN SEKKEI Group di Jepang. BRANZ BSD dibangun oleh Nusa Raya Cipta yang merupakan kontraktor swasta besar di Indonesia. sedangkan konstruksi mechanical, electrical, & plumbing (MEP) oleh Shinryo Corporation dan manajemen kontruksi oleh Sakura Project Management.

“Kami mengumpulkan para ahli terbaik di Indonesia dan Jepang untuk menciptakan hunian yang berkualitas Jepang yang mampu memuaskan harapan konsumen di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk mengelola dan mengawasi BRANZ BSD Ai setelah serah terima unit agar penghuni selalu merasa nyaman,” tambah Keiji.

Sebagai informasi Tokyu Land Corporation dengan merek BRANZ dikembangkan di seluruh penjuru Jepang di area bergengsi seperti Shibuya dan Roppongi di Tokyo. Di Indonesia brand BRANZ juga dikembangkan oleh Tokyu Land Indonesia sejak tahun 2015. Hal ini merupakan pertama kalinya pengembang properti Jepang membawa merek bisnis properti secara internasional. “Tokyu Land Indonesia menggunakan merek BRANZ sebagai proyek pertama yang dikembangkan di luar Jepang dan didedikasikan khusus untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Keiji. (adh)