oleh

Trakindo Hadirkan Motor Caterpillar Generasi Terbaru

Jakarta – Pameran konstruksi, energi, dan teknik terbesar di Asia berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran yang dibuka Rabu siang (13/9) kemarin, PT Trakindo Utama (Trakindo), produsen alat berat Caterpillar, menghadirkan Motor Grader Caterpillar seri M generasi terbaru, Cat 14M3 dan Cat 18M3. Motor Grader Caterpillar generasi terbaru ini hadir sebagai komitmen dukungan berkelanjutan Trakindo terhadap kemajuan industri pertambangan di Indonesia.

Menurut Chief Supply Chain Officer PT Trakindo Utama, Heru Susanto, perkembangan industri alat berat di Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif, termasuk industri pertambangan.

” Generasi terbaru Motor Grader tentunya didesain untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, aman, dan kemudahan dalam pengoperasian,” jelasnya.

Lanjut Heru, Penjualan alat berat pada kuartal kedua 2017 meningkat seiring dengan kenaikan harga komoditas, khususnya batu bara serta proyek-proyek infrastruktur dari pemerintah. Meningkatnya penjualan alat berat khususnya di industri pertambangan ini, mendorong total industri alat berat tumbuh sampai dengan 40 – 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Trakindo melayani industri pertambangan dengan menyediakan alat-alat berat, antara lain Motor Grader yang berperan penting dalam mendukung kelancaran operasional pertambangan. Pada pameran Mining Indonesia 2017 yang digelar oleh PT Pamerindo Indonesia tersebut, Trakindo juga memberikan pelanggan lebih banyak pilihan Motor Grader pertambangan Caterpillar.

Aryamir Husein Sulasmoro Selaku Mining Market Development Manager PT Trakindo Utama, mengutarakan, Motor Grader berperan penting dalam mendukung kelancaran operasional pertambangan, antara lain mempertahankan dan merawat kondisi jalan di areal pertambangan serta meratakan material sehingga alat-alat berat lainnya dapat beroperasi dengan optimal.

“Permukaan tanah atau jalan yang rata akan memperpanjang masa pakai kendaraan tambang yaitu dengan menghemat waktu angkut truk pertambangan dan menghemat bahan bakar serta mengurangi perpindahan transmisi truk tambang. Motor Grader Cat 14M3 serta Cat 18M3 hadir untuk mendukung produktivitas dan efisiensi industri pertambangan khususnya di Indonesia,” pungkasnya. (abe)