oleh

Ubin Bamulogy Pamengkang Solusi Keindahan Lantai dan Ramah Lingkungan

Serpong – Dunia arsitektur terus berkembang hingga menghasilkan beragam produk inovatif. Melalui beberapa riset dan penelitian kini bambu bisa menjadi bahan utama untuk ubin menggantikan peran kayu. Terlebih Kini sedang booming konsep pembangunan arsitektur hijau yang menekankan pada peningkatan efisiensi material bangunan yang ramah lingkungan.

Sebagai wujud akan komitmen dan pentingnya penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan, PT Ubin Bambulogy Pamengkang (UBP) hadir dengan berafiliasi dengan Bambulogy yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memproduksi stand woven bamboo untuk aplikasi flooring menggunakan cold press technology.

Produk UBP memiliki keunggulan nilai arsitektur dan estetika. Selain itu hal ini juga membudidayakan tanaman bambu hingga turut meningkatkan taraf hidup para petani bambu. “Kami ingin para petani membudidayakan bambu dan petani bambu mendapat benefit dari konsep yang kami lakukan,” jelas Emiliana AK, Marketing & Sales Director Ubin Bambulogy Pamengkang.

Ubin Bambulogy Pamengkang memberikan produk ubin yang berkualitas dan ramah lingkungan. Para ilmuan dan praktisi sependapat bahwa bambu bisa memberikan kualitas yang sama dengan kayu dan memiliki beberapa keunggulan.

“Bambu memiliki banyak ragam keunggulan. Adapun keunggulan bambu yakni mudah diperoleh di berbagai negara di dunia, bisa ditanam di mana saja, jangka waktu panen yang singkat dalam 4 tahun, sedangkan kayu harus menunggu 20 tahun untuk bisa dipanen dan masuk proses produksi,” jelas Emilia.

Selain itu ubin bambu juga memiliki beragam pilihan warna dan finishing. Secara teknis juga memiliki ketahanan lentur yang tinggi, tahan goresan, anti rayap, dan tahan air. Tak hanya bisa diaplikasikan di lantai, ubin bambu juga bisa diaplikasikan di dinding. Proses pemasangan pun mudah serta memiliki sifat alami dan tampak mewah. Hal ini memberikan kesan natural pada rumah. (adh)