oleh

UI Menangkan Shopee Campus Competition 2017

Jakarta – Shopee, perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang Shopee Campus Competition, sebuah kompetisi bisnis dan pemasaran bagi mahasiswa di seluruh Indonesia. Diinisiasikan oleh Shopee guna mendorong generasi muda untuk turut serta mendukung pertumbuhan UKM lokal, kompetisi ini menantang peserta untuk mengajukan proposal strategi rencana pemasaran, yang memberikan solusi praktis terhadap permasalahan bisnis yang terjadi secara nyata.

Tahun ini, Universitas Indonesia meraih juara pertama di kompetisi ini, memenangkan total hadiah Rp 30 juta, kesempatan magang di kantor Shopee Indonesia, serta kunjungan ke kantor pusat Shopee di Singapura. Peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, Jawa Timur dan Universitas Nusa Cendana Greenia, Nusa Tenggara Timur (NTT), secara berurutan.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan,  Shopee Campus Competition merupakan realisasi dari investasi Rp 100 miliar Shopee untuk mendukung pengusaha lokal di Indonesia. Tahun ini, kami mengucapkan selamat kepada tim Universitas Indonesia sebagai pemenang pertama program ini. Mereka mampu memaparkan ide-ide pemasaran yang menyeluruh bagi penjual lokal, serta menjelaskan secara detail implementasi praktek strategi tersebut melalui aplikasi Shopee.

Setiap tahunnya, Shopee Campus Competition memberikan tantangan bisnis yang berbeda bagi kelompok berisi 3 mahasiswa. Setelah babak penyisihan, Shopee akan memilih 10 kelompok terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya, dimana mereka akan ditantang untuk menjadi konsultan bisnis bagi salah satu penjual Shopee dan mengimplementasikan strategi mereka secara langsung di aplikasi Shopee.

Akhirnya, Shopee memilih 3 finalis untuk mempresentasikan strategi mereka di hadapan dewan juri. Tahun ini, program ini berhasil menarik 1.000 peserta mahasiswa yang berasal dari 84 universitas dari seluruh Indonesia.(rls)