oleh

ULP Kota Tangsel Siap Lelang Proyek 2018

Ciputat – Guna mempercepat proses penyerapan anggaran pembangunan milik Pemerintah Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) di tahun 2018. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) atau Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Tangsel melakukan tahapan pelelangan pada Januari 2018 ini.Hal itu dilakukan oleh bagian pelelangan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Rencana ini sesuai arahan presiden dalam rangka percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran. Jadi diarahkan pada aturan itu dan proses lelang akan dilakukan diawal Januari ini,” jelas Deden Deni, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Kota Tangsel beberapa waktu lalu.

Menurut Deden bahwa saat ini ULP Kota Tangsel sedang menunggu kesiapan dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel.

Percepatan pengadaan ini akan bermanfaat untuk progres pembangunan dan penyerapan anggaran lebih awal dan bisa terhindar dari kegagalan kontrak akhir tahun. Hal itu juga selalu menjadi kendala yang tidak dapat terhindarkan. Artinya proses pekerjaan perealisasian proyek selalu terteter setiap di akhir tahun.

“Makanya dari itu solusinya dengan mengadakan lelang lebih awal dan itu sudah sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.(sbr)