oleh

Unit Layanan Paspor Hadir di WTC Matahari Serpong

Tangerangcorner.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hadiri peresmian dan penandatanganan perjanjian Kerjasama Unit Layanan Paspor di WTC Matahari, Serpong, Selasa (20/10). Kantor layanan ini di sediakan untuk memudahkan pelayanan pembuatan paspor.

Airin mengapresiasi kinerja Direktorat jenderal imigrasi yang mana memiliki inisiatif untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ini bisa menjadi alternatif bagi warga Tangsel yang nantinya akan melakukan pembuatan paspor untuk kebutuhan mobilisasi.

“Dengan situasi saat ini, maka ini jadi alternatif. Dengan banyaknya cabang, akan mengurangi antrian. Bisa semakin jaga jarak,” kata dia yang menambahkan, dengan adanya cabang ini pun bisa mendongkrak perekonomian.

Beberapa waktu lalu, Airin menyampaikan bahwa sama halnya dengan Imigrasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan inovasi dengan membukan cabang pelayanan perekaman data administrasi penduduk di beberapa Mall. Hal ini mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat. Karena mampu untuk menyediakan lebih banyak titik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Rohadi Iman Santoso menjelaskan bahwa ULP di WTC Matahari Serpong ini merupakan bentuk kemudahan yang diberikan oleh Keiimigrasian terhadap masyarakat.

Dia memahami adanya mobilitas yang tinggi dilakukan oleh masyarakat Tangsel. Sehingga dengan asanya ULP di kawasan Mall seperti ini akan lebih memudahkan. Karena itu dia berterimakasih kepada Walikota Tangsel yang senantiasa mendukung bentuk pelayanan yang diberikan oleh keiimgrasian.

“Sebenarnya ada banyak sekali daerah yang melakukan pemohonan terkait dengan penyediaan ULP ini,” kata dia yang menambahkan bahwa Kota Tangsel disepakati untuk ditambahkan lagi ULP nya.

Situasi Covid-19 ini, ujar Rohadi juga menjadi faktor diperbanyaknya cabang pelayanan. Karena dalam satu cabang, diharuskan memenuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak boleh bertumpuk pada saat melakukan pemohonan dan pelayanan administrasi.

Dia berharap dengan hadirnya ULP baru bisa dimanfaatkan serta bisa memberikan kemudahan terhadap masyarakat. Terutama di bidang pelayanan imigrasi. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed