Wahana Perkenalkan Teknologi Honda ADV150 & Honda Genio

24 Agustus 2019
297 Views

Tangerang – ‘Antusias’ itulah kata yang pas menggambarkan suasana kegiatan ‘ Bedah Teknologi Honda ADV150 dan Honda Genio dengan rekan  – rekan media cetak dan online di Wahana Training Center di Jatake, Kota Tangerang, Rabu (21/08).

Dua produk AT ‘Fenomenal’ Honda yang meluncur beberapa waktu lalu dikenalkan lebih dekat kepada rekan jurnalis cetak dan online khususnya dari sisi teknologi terbaru yang dimiliki oleh Honda ADV150 dan Honda Genio. Diikuti belasan rekan media, bedah teknologi langsung disampaikan oleh tim Instruktur Training Technical service Function, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana makmur Sejati (WMS).

“Spesial, tidak hanya jajal produk teranyar dari Honda, kami juga paparkan beragam teknologi terbaru yang disematkan pada kedua line up terbaru Honda ini, “ kata Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi, Rabu (21/8/2019)

Evi Haryadi menjelaskan, bedah teknologi  juga diberikan untuk menambah pengetahuan teknik yang dimiliki oleh Honda.Teknologi yang di paparkan lengkap mulai dari desain, rangka, kelistrikan, mesin dan beragam fitur terbaru yang disematkan pada kedua unit ini. Bedah teknologi berjalan menarik, pasalnya banyak beragam pertanyaan yang ditanyakan rekan juirnalis terkait teknolgi yang dianut Honda ADV150 dan Honda Genio. Salah satu hal yang menarik dalam sesi diskusi adalah teknologi pengereman ABS (Anti lock Braking System) dan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yaitu sebuah teknologi yang yang bekerja otomatis mengaktifkan lampu hazard saat terjadi pengereman mendadak sehingga pengendara disekitarnya dapat mengantisipasi mengurangi kemungkinan kecelakaan.

Sejak dikenalkan kepada publik, Honda ADV150 langsung tarik minat konsumen di Jakarta dan Tangerang karena desain bodi futuristik dan manly sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.

Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS dipasarkan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Tidak kalah “menggoda’, selain Honda ADV150 yang menjadi idola pada kegiatan bedah teknologi dan test ride kali ini. Honda Genio berwarna biru putih juga berhasil menarik perhatian peserta untuk menjajalnya di trek Safety Riding Center Wahana.

“Mengincar pasar anak muda, Honda Genio miliki fitur baru seperti power charger di bagasi yang berkapasitas 14 liter. Mesin dan rangka menggunakan teknologi terbaru. Sektor mesin menggunakan sistem pembakaran PGM-FI. Meski irit Genio miliki akselerasi yang baik dengan kemampuan tempuh jarak 1-200 meter hanya dalam 14,4 detik.  Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar,” ujarnya.

Evi Hariyadi menambahkan, Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red.

“Tidak hanya kali ini, bebrapa produk terbaru lainnya kami juga berusaha untuk mengajak rekan jurnalis membedah lebih jauh teknologi yang dimiliki produk Honda. Selain ajang test ride, kesempatan ini juga dijadikan sarana menjelaskan terkait kualitas setiap produk yang dibuat Astra Honda Motor,” pungkas Evi Haryadi. (abe)

Leave A Comment