oleh

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang

Tangerangcorner.com – Penyelenggaran vaksinasi massal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. Peserta vaksin sebanyak 15 ribu yang terdiri dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM.Selasa (15/6).

Wapres menyampaikan, vaksinasi massal yang dilakukan Pemkot Tangerang sudah selaras dengan program Pemerintah Pusat dimana ditargetkan satu juga vaksinasi per hari sehingga kekebalan kelompok bisa segera cepat terbentuk.

“Tujuannya agar kekebalan kelompok bisa tercapai secara cepat dan kita bisa akhiri vaksinasi di indonesia lebih cepat dari yang di perkirakan,” kata Wapres.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah pusat juga siap untuk membantu Pemkot Tangerang dalam pemenuhan vaksin sehingga maksimal dalam pencapaian target 70 persen dari total warga Kota Tangerang.

Wapres juga menegaskan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari menjaga tubuh yang dianjurkan oleh agama, sehingga berdosa jika tidak melaksanakannya. Selain itu, penerapan prokes juga harus senantiasa dijaga meskipun sudah di vaksin.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514 dimana dalam pelaksanaannya memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas.

“Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed