Wali Kota Tangerang Resmikan Beroperasinya 2 Puskesmas Baru

10 Januari 2019
85 Views

Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri beserta sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang menghadiri acara peresmian beroperasinya Puskesmas Petir yang merupakan hibah dari PT. Agung Sedayu Group.

Pada kesempatan tersebut, Arief mengungkapkan pembangunan gedung Puskesmas yang dibangun di atas lahan seluas 960,7 M dan tanpa biaya dari anggaran Pemda merupakan salah satu bangunan yang terbaik dari yang pernah ada.

“Terima kasih atas dukungan, partisipasi dan sumbangan dari PT. Agung Sedayu selaku pengembang Green Lake City,” ungkap Arief saat meresmikan beroperasinya Puskesmas Petir Jl. KH. Ahmad Dahlan, Keluraahan Petir, Cipondoh, Tangerang, Rabu (9/1).

Arief menceritakan ide pembangunan gedung Puskesmas di wilayah Kelurahan Petir muncul sewaktu dulu masyarakat Petir mengalami banjir dan warga sulit ke Puskesmas Gondrong karena terlalu jauh dan akses jalan yang tidak bisa dilewati.”Makanya dipilih lokasi ini supaya bisa diakses masyarakat di Kelurahan Petir dan juga warga Gondrong,” terang Wali Kota.

Orang nomor 1 di Kota Tangerang juga mengharapkan dengan beroperasinya Puskesmas Petir bisa menjadi tambahan semangat bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya di wilayah Kelurahan Petir untuk lebih menumbuhkembangkan pola hidup sehat.”Walaupun sudah ada Puskesmas bukan berarti jadi boleh sakit, tapi harus bisa lebih meningkatkan pola hidup bersih. Dan Puskesmas harus bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat,” tambah Arief.

Tak lupa, Arief juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga fasilitas – fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkot terlebih peruntukannya adalah untuk kemaslahatan masyarakat.”Jangan lupa untuk sama – sama merawat apa yang sudah dibangun,” pintanya.

Untuk diketahui dihari yang sama selain Puskesmas Petir, Wali Kota juga meresmikan beroperasinya UGD 24 Jam dan Persalinan Puskesmas Pondok Bahar di wilayah Kecamatan Karangtengah.

Dengan beroperasinya dua Puskesmas baru ini menambah daftar fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, dengan rincian Puskesmas dengan UGD dan persalinan jam 24 sebanyak 12 unit, Puskesmas dengan fasilitas UGD 24 jam sebanyak 5 unit, Puskesmas dengan rawat inap sebanyak 4 unit dan Puskesmas konvensional sebanyak 15 unit.”Semoga masyarakat Kota Tangerang bisa terpenuhi kebutuhan penunjang kesehatannya,” tukas Arief. (abe)

 

 

Leave A Comment