oleh

Walikota Airin Resmikan Gedung Sekolah Islam Bani Umar

Pondok Aren– Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menandatangani prasasti sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung sekolah KB dan TK Islam Bani Umar yang berlokasi di lingkungan Masjid Raya Bani Umar. Minggu (03/9).

Dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Djajakusumah, Ibu Hj.Karlinah Umar Wirahadikusumah, Ketua Yayasan Bapak Irawan Djaya Atmaja, Ketua Umum Masjid Raya Bani umar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan beserta Jajaran Muspida di wilayah Kota Tangerang Selatan.

H. Dedi Wirahadikusumah selaku ketua panitia berujar bahwa ide pembangunan KB dan TK ini berawal dari permintaan jamaah yang bermukim di seputar bintaro jaya akan adanya pendidikan Anak Usia dini. Dimulai dari tahun ajaran juli 2014 dengan kapasitas kurang memadai. Pengembangan Pembangunan ini dilaksanakan diatas tanah wakaf seluas 1400 m2. Dengan ruang kelas sebanyak 10 unit. Berkat kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Alhamdulillah Izin IMB dan Perijinan sekolah sudah terpenuhi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bakti Djajakusumah Ibu Hj. Karlinah Umar Wirahadikusuma berterimakasih atas perhatian dan kehadiran Walikota Tangerang Selatan dari awal peletakan batu pertama sekolah pada tanggal 26 agustus 2016 hingga hari ini peresmian Gedung Sekolah KB dan TK Bani Umar.

Istri mantan Wakil Presiden RI keempat, Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusumah ini berharap Masjid Bani Umar melalui Yayasan Bakti Djajakusumah bisa berperan lebih dalam mencerdaskan umat selain kegiatan utamanya penyelenggaraan ibadah dan dakwah. Sehingga optimalisasi fungsi masjid tercipta bagi pembinaan masyarakat serta pengembangan karakter bangsa yang islami terus berkembang.

Disamping itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengapresiasi semangat Ibu Umar Wirahadikusumah, meskipun sudah berusia sepuh dan dalam kondisi sakit. Beliau masih berkarya mengabdikan diri dalam pengembangan karakter bangsa melalui dunia pendidikan.

Dirinya menyebutkan bahwa Pemerintah telah meng-anggarkan dana hibah sebesar 200 juta rupiah dari APBD Pemerintah Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2017 diserahkan kepada Yayasan Bakti Djajakusumah untuk pengembangan kegiatan pendidikan. Dana tersebut insyallah akan cair dibulan oktober tahun 2017 ini.

Acara dilanjutkan dengan melihat fasilitas sekolah diramaikan dengan pertunjukkan seni oleh anak-anak KB dan TK Bani Umar, ditutup dengan foto bersama Ibu Walikota Tangerang selatan beserta Pimpinan Yayasan Bakti Djajakusumah, jajaran Muspida, Guru-Guru serta Anak-anak dari KB dan TK tersebut.(sbr)