oleh

Wanita Penuh Keberkahan di Majelis Taklim Sa’adatunisa PPI

Tangerangcorner.com –Majelis Taklim RT 07 RW 012 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat kembali dibuka. Sebelumnya, pengajian khusus wanita sempat dinonaktifkan sejak pandemi Covid-19.

Majelis Taklim RT 07 kembali dibuka dengan tujuan menambah ilmu sekaligus ajang silaturhami. Majelis taklim yang beranggotakan puluhan wanita tersebut telah berdiri sejak 5 September 2019.

Bunda Nurdiana mengatakan, dengan dibuka kembali pengajian ini pasca pandemi Covid-19 agar kita bisa menambah ilmu agama dan dapat menerapkan di lingkungan. Yang pasti bisa bersilaturahmi antar sesama warga di majelis taklim ini.

”Dalam pelaksanaan pengajian ini, kami juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan memakai hand sanitizer,” ujar istri dari Ketua RT 07, Yatin Sahardjo pada Kamis 20 Januari 2022.

Acara dimulai Pukul 13.00 WIB dengan pembukaan, pembacaan Al-Quran Surat Ar-Rahman secara bergantian, dilanjutkan membaca rawi  dan doa penutup.

Pada kesempatan itu, hadir tokoh masyarakat, H. Soleh Sarmidi menyampaikan, pengajian tersebut sangatlah penting dan mulia, apalagi ibu-ibu di pengajian ini sudah berkeluarga. Dimana peran ibu sangat berpengaruh di dalam keluarga, terutama dalam mendidik anak dan diberikan keberkahan.

“Ditengah kesibukan mengurus keluarga, kesempatan mengikuti majelis ini menjadi obat melepaskan penat, dan menjadikan ladang kebaikan. Amiin ya robbal alamain,” ujar mantan Ketua DKM Ar-Rahmah.

Sementara itu, Bunda Ana Khoriah selaku Ketua Majelis Taklim RT 07 berterima kasih kepada anggota majelis, sehingga kita dapat berkumpul kembali di pengajian rutin yang hampir 2 tahun tidak aktif akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah, mulai hari ini pengajian ibu-ibu RT 07 berganti nama jadi Majelis Taklim Sa’adatunisa. Dimana Sa’adatunisa, yang artinya wanita penuh dengan keberkahan. Untuk seterusnya kita memakai nama Majelis Taklim Sa’adatunisa,” ujarnya.

Berikut susuna pengurus Majelis Taklim Sa’adatunisa, yakni Bunda Nurdiana (Penanggungjawab), Bunda Syahrani (Penasihat), Bunda Ana Qoriah (Ketua), Bunda Luluk (Wakil Ketua), Bunda Sri Partini  (Sekretaris), Bunda Eliza (Bendahara 1), Bunda Luluk (Bendahara 2) dan Bunda Siti Sairoh (KetuaTim Rawi).

“Kedepanya, Majelis Taklim Sa’adatunisa akan digelar 2 kali dalam satubulan,” ucap Luluk selaku Wakil Ketua Majelis Taklim Sa’adatunisa. (Sbr)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed