oleh

Warga PPI Lakukan Senam Sehat untuk Kebugaran

Tangerangcorner.com – Demi menjaga kebugaran tubuh di era new normal pasca pandemi Covid-19 dan meningkatkan kebersamaan antar warga di RW 012 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat menggelar senam sehat dan bugar setiap hari Minggu pagi dengan Senam Jantung Sehat & Senam Thai Chi.

Untuk Minggu ini, 23 Januari 2022.Kegiatan senam sehat dan bugar, para ibu-ibu warga RW 012 PPI Bogor menggelar Senam Jantung sehat & Senam Thai Chi di Taman Potret yang berlokasi di wilayah RT 07 RW 012.

Senam pagi yang dipandu oleh Instruktur Senam, yakni Bunda Parti dan Bunda Perwakilan dari Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Bogor) dan Bunda Diana (Perwakilan dari Yayasan Jantung Indonesia Pusat & Jabar) diikuti oleh Bunda Noni serta Bunda Atika (Waka KJS Mahardhika), Bunda Rosmiati dan Bunda Nurdiana dan para peserta senam.

Menurut Bunda Parti, tujuan diadakannya Senam Jantung sehat & Senam Thai Chi guna menjaga kebugaran jasmani para warga, khususnya perempuan. Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. “Apalagi paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya,” ujarnya.

Untuk rangkaian senam diawali dengan senam pembuka senam jantung, senam pancakarsa, senam kreasi dan diakhiri dengan pendinginan.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar dan otot-otot tidak kaku,” terangnya.

Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial.

“Olahraga ini juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam, membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19,” papar Bunda Rusmiati Situmorang, istri dari Ketua RW 012, Marana Aroni.

Sementara itu.Bunda Nurdiana mengatakan, selaku tuan rumah, RT 07 sangat mendukung gelaran senam bersama ini.“Selain sehat, kita juga bisa foto selfie barang temen-temen senam komunitas,” ujarnya sambil berselfia ria di Taman Potret.

Senam Jantung Sehat & Senam Thai Chi yang berlangsung dari pukul 07.00 – 08.30 WIB ini, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak (Sbr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed