oleh

Warga Serpong Green View Gelar Tangsel Berekpresi

Serpong – Dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-9, warga Apartemen Serpong Green View mengadakan Tangsel berekpresi, Minggu (19/11). Melalui seni, kegiatan Tangsel Berekpresi diikuti sebanyak 50 peserta dari  sekolah baik Taman kanak-kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD).

Ketua Panitia Sylviana, menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kota Tangsel ke-9. “Kita sudah menggelar kegiatan yang ketiga, dan tahun ini pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Panitia Weni Purwanti Sari, lomba yang diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Tangsel. Kegiatan Tangsel Berekpresi diadakan lomba, yakni lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba bernyanyi.

“Kegiatan ini diadakan selama dua hari yakni Sabtu (18/11) hingga Minggu (19/11). Peserta yang juara berhak  mendapatkan uang pembinaan.  Untuk paduan suara yang juara satu mendapat Rp 2,5 juta, juara dua mendapat Rp 1,5 juta dan juara tiga sebesar Rp 1 juta dan untuk mewarnai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 750 ribu,”jelasnya.

Sementara Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangsel, Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Meiyadi menjelaskan, acara ini merupakan kolaborasi antara penghuni apartemen dan pihak kelurahan untuk memeriahkan rangkaian HUT Kota Tangsel ke-9. “Kita ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengisi rangkaian HUT Tangsel ke-9,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus, karena dengan acara ini bisa saling bersilatuhrami antara warga Serpong Green View dan masyarakat sekitar.

Airin pun berpesan kepada warga memiliki satu identitas jangan sampai double.Harus mengikuti aturan.  “Adanya kegiatan yang positif ini membangun cinta anak-anak kita untuk Kota Tangsel,” singkatnya. (udh)