oleh

Website PPDB Online Kota Tangerang Selatan Mati

Serpong Utara – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMPN di Kota Tangerang Selatan tidak dapat diakses dikarenakan mati, Rabu (05/07). Dinas Pendidikan Kota Tangsel pun memberikan instruksi kepada seluruh Kepala Sekolah SMPN agar PPDB dilakukan secara manual.

“Dindik Tangsel menginstruksikan agar penerimaan siswa baru dilakukan secara manual sampai dengan web bisa kembali online dan bisa diakses”, jelas Ucha Humas Dindik Tangsel.

Gangguan pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Tangerang Selatan tak kunjung teratasi. Kejadian itu telah terjadi sejak pendaftaran mulai dibuka pada Selasa 4 Juli 2017 dan baru bisa diakses pukul 13.00 wib

Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel mengklaim telah berhasil memperbaiki jaringan server yang ada. Namun hingga Rabu (5/7/2017) siang, tetap saja para pendaftar tak bisa mengakses sistem online.

“Hari ini sementara pendaftaran online kita tutup dikarenakan web ada gangguan dan akan dilakukan secara manual”, ungkap Joko salah satu panitia PPDB SMPN 16 Tangsel ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Dindik Tangsel ataupun pihak sekolah tak ada yang bisa menjamin jika sistem PPDB Online akan normal sepenuhnya besok pagi.

Tak pelak, situasi ini membuat orang tua murid yang mau mendaftarkan anaknya merasa kecewa dan bingung karena tidak ada informasi yang pasti terkait web bisa kembali diakses dan kepastian penanganan terhadap sistem PPDB online yang eror tersebut. (yok)