oleh

Western Digital Siap Akuisisi Tegile Systems

Jakarta – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) dan Tegile Systems (“Tegile”), penyedia terkemuka untuk solusi-solusi penyimpanan flash dan memori-tetap bagi aplikasi-aplikasi data center enterprise, hari ini mengumumkan kedua perusahaan ini telah mencapai kesepakatan definitif, yang menyatakan Tegile akan diakuisisi oleh Western Digital.

Tegile selalu berada di lini depan dari revolusi penyimpanan flash sejak 2012. Dengan arsitektur IntelliFlash TM miliknya yang sudah meraih banyak penghargaan. Tegile telah menciptakan sebuah platform penyimpanan lengkap yang menawarkan penyimpanan dengan kecepatan memori flash.

Tegile akan membawa lebih dari 1.700 pelanggan baru bagi Western Digital, selain portofolio produk inovatif dan tim yang sangat berpengalaman dengan kemampuan yang sudah terbukti dalam memberikan nilai bagi pelanggan.

Di data center berskala enterprise dan cloud mBullin ada peningkatan permintaan untuk arsitektur penyimpanan skalabel yang menawarkan ketahanan handal dengan kinerja tinggi dan ekonomi optimal, untuk aplikasi big data dan fast data yang terus berkembang.

Dengan produk-produk Tegile Intelli FlashTM yang berfokus di fast data, dan produk-produk Western Digital ActiveScale yang berfokus di big data, unit usaha Western Digital Data Center Systems (DCS) berada di posisi yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan yang dimiliki organisasi-organisasi guna memanfaatkan nilai data mereka sepanjang siklus hidupnya.

“Akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang Western Digital untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi dalam menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan,” kata Mike Cordano, President dan Chief Operating Officer, Western Digital, Rabu (6/9).

“Penambahan teknologi dan tim berbakat dari Tegile akan memajukan tujuan kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang paling berat dari para pelanggan dalam menangkap, mempertahankan, mengubah dan mengakses data. Kami menyambut kehadiran tim Tegile ke Western Digital dan siap bekerja sama untuk meningkatkan posisi kepemimpinan kami dalam penyimpanan berbasis enterprise dan cloud. “Kami senang bisa menambahkan tim ini yang sangat berpengalaman dalam penyimpanan ke Western Digital,” kata Phil Bullinger, Senior Vice President dan General Manager, unit usaha DCS, Western Digital.

Lebih lanjut Phil Bullinger menjelaskan, kami tidak hanya akan mendapatkan anggota-anggota tim yang luar biasa, tapi juga akan memperluas penawaran produk kami dalam segmen array solid-state dan hybrid yang berkembang dengan cepat. Dengan menggabungkan software sistem penyimpanan yang inovatif dari Tegile dengan skala global dan kombinasi komponen dan sistem dari Western Digital, kami berharap kami berharap DCS akan menangkap pangsa besar dari permintaan array flash. Western Digital berfokus dalam usaha sistem dan ini merupakan langkah signifikan dalam memajukan strategi jangka panjang kami.

Rohit Kshetrapal, Chief Executive Officer, Tegile, mengatakan, Western Digital adalah mitra penting dan investor jangka panjang di Tegile dan telah meningkatkan berbagai aspek usaha Tegile, termasuk integrasi rekayasa, efisiensi rantai penyediaan HDD/SSD, upaya go-to-market dan dukungan pelanggan. Tegile dan Western Digital telah memperkenalkan produk-produk penyimpanan yang mengubah industri. Tim Tegile siap meneruskan tradisi inovasi ini sebagai bagian dari keluarga Western Digital. (abe)