oleh

Wisata Mata Air Ciburial Puncak Jadi Pilihan Warga Jabodetabek di Pergantian Tahun

Tangerangcorner.com – Setelah usai malam tahun baru, di hari pertama tahun 2022 wisata dikawasan  Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih menjadi incaran wisatawan di Jabodetabek, ratusan pengunjung terlihat di tempat wisata mata air Ciburial yang letaknya tepat di seberang Agro Wisata Gunung Mas yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain harga tiket yang relatif murah, pengunjung juga dapat mengajak keluarga dan anak anak bermain air gratis yang berasal dari mata air langsung sesuai nama tempat wisata tersebut mata air Ciburial yang berarti air yang timbul.

“Wisata mata air Ciburial, harga tiket hanya 10 ribu untuk pengunjung dewasa dan anak-anak, selain wisata mandi di mata air dengan kapasitas 2 kolam renang besar jadi karena ikonnya mata air maka menjadi target para pengunjung  wisata disini dan ada  paralayang,” terang Yusuf (50) penanggungjawab oprasional pengelola Ciburial dari CV Karya Nugraha, saat di temui di Kantornya, Jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 01/01/2022.

Di tempat wisata bernuansa hamparan kebon teh ini, pengelola juga menyediakan arena camping ground dan kedai kopi berkonsep caffe dan resto.

“Untuk wisata mata air dan kolam renang kami buka dari pagi pukul 08.00 WIB, sampai jam 17.00 WIB sore hari kapasitas tampung para pengunjung 50 persen, dan alhamdulillah malam tahun baru kemarin dan hari ini di tanggal satu Januari pengunjung juga mengalami peningkatan 50 persen, yah 800 pengunjung adalah untuk hari ini,” paparnya.

Pengunjung wisata Ciburial sempat mengalami pasang surut dan beberapa kali dikelola oleh perusahaan yang berbeda, namun saat ini jauh lebih banyak pengunjung yang hadir sejak pandemi Covid-19.

“Yah memang,  sempat pasang surut kita kontrak kerjasama dengan gunung mas kami CV Karya Nugraha masih bagi hasil dalam penglolaannya, disini juga menyediakan lahan untuk area camping ground, dan sekarang disini jadi primadona. Hikmah dari Covid-19 pengunjung lebih memilih di udara terbuka kan di sini tidak boleh ada bangunan permanen. Pengunjung juga harus melalui protokol kesehatan, kami mempunyai standar CHSE  dalam protokoler kesehatan untuk diterapkan di sini,” paparnya.

Ditempat yang sama salah satu pengunjung mata air Coburial, Andi (47) mengatakan, selain murah menurutnya ini bisa menjadi rekomendasi untuk wisata keluarga.

“Murah sih masuknya cuma 10 ribu, ada fasilitas bilas, tempat makan sama untuk selfie-selfie.Lumaayan lah hamparan kebun teh dan pegunungan, yah anak anak sih kuat yah tapi kita yang sudah usia gak kuat sama airnya langsung dari mara air dinginnya mantap,” pungkas Andi warga Jakarta Barat ini. (H3N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed