oleh

Wujud Kepedulian Pemulihan Ekonomi Nasional, Kabupaten Tangerang Gelar Pameran UMKM

Tangerangcorner.com – Dalam upaya menangani permasalahan ekonomi di masa pandemi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mengadakan Pekan Produk Unggulan Usaha Mikro di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, pada hari Senin (15/3/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si mengatakan, pameran kali ini merupakan upaya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan produk usaha mikro Kabupaten Tangerang lebih luas kepada masyarakat, terutama di tengah pusat perbelanjaan di mall, pasalnya masih banyak produk-produk lokal daerah yang belum terpublikasikan secara luas.

Sampai dengan hari ini, Senin (15/03/2021), sudah ada dua puluh enam UMKM yang terdaftar dalam kegiatan tersebut, kemungkinan besok atau lusa akan bertambah dikarenakan masih banyaknya produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Harga disini relatif lebih murah dibandingkan dengan yang ada di mall, walaupun harga disini lebih murah tetapi untuk kualitas tidak berbeda dengan yang ada di mall,” pungkas Nurul.

Nurul pun melanjutkan, dalam rangka perbaikan ekonomi, program ini sudah berjalan dari tahun 2019. Selain itu, program ini mendapatkan dukungan dari dana APBD dan juga bantuan dari Kementerian Pariwisata. Nurul pun berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memperbaiki ekonomi khususnya di sektor UMKM.

“Kita membuka pameran dari mall ke mall untuk membantu UMKM, sehingga produk-produk yang dihasilkan pelaku usaha bisa dikenal agar semua orang tahu kalau kita punya produk yang luar biasa bagus. Pameran ini akan berjalan selama 2 pekan dari hari Senin (15/3/2021) dan direncanakan akan dilakukan sampai Senin (29/3/2021),” tutupnya.

Disaat yang bersamaan, peserta UMKM, Sarjiman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, karena Pemkab Tangerang sudah memfasilitasi pelaku UMKM pada tahun ini.

“Harapan saya, kegiatan pameran seperti ini dilakukan per 3 bulan sekali, karena dengan diadakannya kegiatan ini teman-teman pelaku UMKM dapat terbantu penjualannya,” ucapnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed